MobilKomersial.com - Chery pabrikan asal Tiongkok sedang mengembangkan mobil sedan, pada debut internasionalnya ada nama Arrizo series selain Tiggo di segmen SUV.

Dikutip dari CarNewsChina, baru-baru ini Chery merilis foto render Arrizo 8. Sekelas Toyota Camry, Honda Accord dan Kia K5. Sebelumnya sudah ada model Arrizo 5, Arrizo 5 Pro, Arrizo GX dan Arrizo 6. 

Dijadwalkan meluncur pada kuartal ketiga tahun 2022 ini. Melihat tampilannya, terlihat mewah dan dipenuhi teknologi terkini. 

Profil bodi kental nuansa coupe 4-pintu. Jika memperhatikan dari garis atap yang terus menukik turun hingga depan bagasi. Chery juga berusaha memberi karakter sporty selain potongan bodi coupe. Empat lubang knalpot yang diapit diffuser tampak begitu gagah.

Baca Juga: Begini SUV Chery Tiggo 7 Pro yang Bakal Meluncur di Tanah Air

Interior tertata rapi serta minimalis. Tiak begitu banyak tombol, kebanyakan pengaturan bisa melalui kenop putar atau track pad di konsol tengah. Ada kokpit digital berupa dua monitor ukuran 12,3 inci.

Kemewahan terpancar rancangan dasbor dan door trim yang artistik. Terlihat Arrizo 8 akan menempati tipe tertinggi model sedan Chery. Sama seperti Chery Tiggo 8 Pro yang tidak lama lagi dijual di pasar Indonesia.

Tersedia dua pilihan mesin. Model paling dasar mesin berkapasitas 1.600 cc plus turbo, dengan tenaga 194 dk dan torsi 290 Nm. Sementara varian Sport akan memakai kapasitas 2.000 cc plus turbo, bertenaga 250 dk dengan torsi 390 Nm. Kedua mesin dipasangkan transmisi DCT 7-percepatan.

Belum ada informasi lain soal fitur serta peranti keselamatan. Tapi yang pasti, jok sudah dilapis kulit dengan pengaturan elektrik dengan tombol di trim pintu. Karena ini sedan yang mengarah kelas premium, diyakini akan ada kemasan mewah dan fitur canggih. 

Menurut kabar, Arrizo 8 akan dilabeli harga mulai 140.000 yuan atau setara Rp315 juta.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler