MobilKomersial.com - Daimler baru saja memperkenalkan bus Mercedes-Benz Intouro dengan modul hybrid. Bus ini merupakan transportasi antar kota yang dapat mendukung para pengusaha bus untuk terus mengurangi konsumsi bahan bakar yang sudah ekonomis.

Dilansir laman resmi Daimler pada Sabtu (16/4/2022) modul hybrid ini akan tersedia untuk semua model bus dua gandar dengan transmisi otomatis yang menampilkan konverter torsi dari rangkaian Intouro yang luas.

Baca Juga: Daimler Umumkan Generasi Ketiga Mesin Mercedes-Benz OM 471

Bus hybrid ini memulai debutnya dengan varian bus antar kota yaitu Intouro K. Hal ini juga mengisyaratkan bahwa Daimler akan segera memperluas jangkauan setiap varian dari bus Mercedes-Benz Intouro mulai dari sektor performa dan manuver hingga sektor teknologi yang disematkan.

Mirko Sgodda, Head of Sales Marketing and Customer Services Daimler Buses mengatakan bahwa bus Intouro K hybrid baru ini telah menjadi model bus serbaguna bagi pelanggannya baik untuk bus antar kota maupun aplikasi lainnya.

"Dengan teknologi hibridanya, manfaat konsumsi nyata dapat dicapai yang berarti kami mewujudkan tujuan yang sangat penting. Kami mengoptimalkan mesin pembakaran kami yang sudah ekonomis dan rendah emisi, dengan tetap memperhatikan profitabilitas dan perlindungan lingkungan," jelas Mirko.

Bus yang memiliki radius putar 18,34 m ini dapat diatur dengan sangat mudah yang membuatnya ideal untuk perjalanan daerah pegunungan, jalan berkelok-kelok atau untuk tamasya dengan kelompok-kelompok kecil. Bus ini berdimensi panjang 10.745 mm, lebar 11.070 mm, dan tinggi 2.534 mm.

Baca Juga: Meluncur Juni 2022, Begini Keunggulan Truk Mercedes-Benz Axor Euro4

Mercedes-Benz Intouro K hybrid ini memiliki karakteristik yang luar biasa dari keluarga bus Intouro yang menyediakan berbagai opsi aplikasi untuk setiap kebutuhan bus. Hal itu terlihat pada penampilan yang memiliki pintu masuk lebar tunggal dan ganda serta memiliki dua lift yang berbeda untuk penumpang dengan mobilitas terbatas.

Tak hanya itu, bus ini juga memiliki banyak pilihan tempat duduk yang secara total memiliki 47 kursi penumpang dan pilihan penyimpanan bagasi untuk interior. Area pengemudi Intouro, yang juga telah sepenuhnya dibangun secara ergonomis sempurna dan berorientasi pada pengemudi, khas untuk bus Mercedes-Benz. Dari tampilan visual hingga kontrol dan instrumentasi termasuk tampilan warna, bus ini memiliki kokpit berkualitas tinggi semewah bus coach.

Next>

Share :

Damri Hadirkan Layanan Bus Perintis Hingga ke Pelosok Aceh

Damri terus mendukung layanan angkutan perintis untuk menghubungkan daerah satu dengan lainnya guna menjalankan fungsinya sebagai “agent of development” dalam meningkatkan pengembangan wilayah tersebut

Read More
Simak Syarat Perjalanan Terbaru Naik Bus Damri

Diharapkan hal ini mampu meningkatkan kembali animo masyarakat dalam menggunakan transportasi darat, tentunya dengan harapan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia

Read More
Dukung KTT G20, Bus Listrik Merah Putih Buatan ITS Rampung pada Oktober 2022

Pengembangan Bus Listrik Merah Putih tersebut akan terus dilakukan setelah digunakan untuk KTT G20. Bus-bus ini akan digunakan sebagai angkutan umum di Indonesia.

Read More