MobilKomersial.com - Di kuartal pertama tahun 2022, PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mempertahankan pangsa pasarnya sebesar 12,9%.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI memaparkan bahwa seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors telah membuktikan eksistensi serta keunggulannya di pasar otomotif Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun 2022 ini.

Baca Juga: 10.592 Unit Kendaraan Mitsubishi Terjual di Bulan Maret 2022

“Pada kuartal pertama tahun 2022 ini, kami berhasil mempertahankan penjualan kami dengan sangat baik. Kami terus bersaing diposisi atas dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk kami," terangnya dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).

L300 sebagai kendaraan niaga ringan (LCV) Mitsubishi telah menjadi 'backbone' dalam mempertahankan posisinya di segmen small pikap 4x2 dengan raihan pangsa pasar sebesar 64,3 persen.

Begitupula dengan model Mitsubishi Triton yang tetap mempertahankan posisinya di segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 45.7 persen.

Tak hanya kendaraan komersial ringan, model kendaraan penumpang Mitsubishi pun juga turut mempertahankan pangsa pasar MMKSI di kuartal pertama tahun ini.

Baca Juga: Seluruh Kendaraan Mesin Diesel Mitsubishi Patuhi Standar Emisi Euro4 di Indonesia

Seperti Pajero Sport yang meraih pangsa pasar sebesar 50 persen di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dan Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) yang menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 25,4 persen.

"Kami didorong untuk terus mengeksplor strategi-strategi terbaik kami agar tetap bertahan dan terus bersaing diposisi atas," jelas Tetsuhiro Tsuchida.

Share :

Ford F-150 Lightning Dapat Peningkatan Tenaga, Daya Angkut dan Jangkauan

F-150 Lightning merupakan satu-satunya truk pikap listrik fiul-size yang sudah tersedia dengan harga mulai kurang dari US$40.000 atau setara dengan Rp586,5 juta di pasar Amerika Serikat (AS).

Read More
Jangan Asal, Kenali Resiko Angkut Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Namun, sebagai mobil niaga, penggunaan mobil pikap masih sering kali menyalahgunakan aturan yang telah disesuaikan oleh pabrikan resminya. Salah satu kasus yang sering terjadi adalah mengangkut muatan yang tidak sesuai dan melebihi batas rekomendasi pabri

Read More
Penjualan Pikap di Kuartal I 2022 Naik 27 Persen, Suzuki Carry Memimpin

Penjualan kendaraan komersial ringan khususnya pada segmen pikap pada kuartal pertama tahun 2022 mencatatkan hasil yang menjanjikan sebagai segmen yang turut membantu menggulirkan roda perekonomian Indonesia.

Read More