MobilKomersial.com - Selain memperkenalkan berbagai inovasi diajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut menyertakan Carry pikap yang menjadi andalannya di segmen kendaraan niaga ringan.

Suzuki Carry pikap yang mejeng di booth hall A2 itu menjadi menjadi pusat perhatian para pengunjung IIMS 2022. Pasalnya, kendaraan komersial tersebut telah 'disulap' menjadi mobil 'Anak Pantai' dengan sebutan Carry Surf Course.

Baca Juga: Cuma 300 Unit, Begini Varian Tertinggi Suzuki XL7 Alpha FF

Dari segi tampilannya, mobil yang dijuluki 'Rajanya Pikap' tersebut memancarkan aura 'Anak Pantai' berkat pemilihan warna yang aestetik pada seluruh bodi antara warna krem dan biru muda yang memberikan tampilan mobil niaga ini menjadi energik.

Mencoloknya lagi terdapat pada bagian depan. Carry Surf Course ini memiliki tampilan grill polos yang menyelaraskan tema dengan badge beraksen krom, lampu depan bergaya retro yang berteknologi LED serta sein tetap dipertahankan di bagian samping.

Akrab disebut sebagai mobil 'Anak Pantai', Suzuki Carry Surf Course ini dilatarbelakangi oleh tema yang diambil dalam modifikasinya serta penyematan beberapa perlengkapan surfing di bagian bak belakang.

Jika mengintip modifikasi yang disematkan, Suzuki Carry pikap ini telah dipersenjatai dengan custom rack carrier yang ada di bagian depan atas. Pengaplikasian ini semakin memudahkan membawa beberapa barang yang dibutuhkan saat bertamasya.

Eksterior lainnya yang juga mendapat sentuhan modifikasi antara lain kaki-kaki, di mana untuk menopang gaya retro yang lebih maksimal, mobil ini sudah dibekali dengan steel wheel Moon wheel cover berukuran 14 inci yang dibalut dengan ban all terrain Forceum ATZ-R ukuran 185/70R14.

Baca Juga: Selain 'Rajanya Pikap', Carry Juga Jadi Raja Penjualan Suzuki Sepanjang 2021

Sementara itu, untuk menopang gaya Carry Surf Course, maka beberapa peralatan surfing di pantai pun turut diboyong dan melengkapi beberapa bagian. Adapun tambahannya meliputi, Surfer cabinet, Surf board, Bicycle cruiser, Roller awning, Swim buoy, Life buoy, hingga Cooler box.

Tak hanya segi eksterior, bagian kabinnya pun cukup memanjakan bagi para peselancar. Interior mobil ini telah di repaint senada dengan eksterior yang memadukan warna krem dan aksen coklat tua dibeberapa bagian. Jok-nya pun juga berlapis bahan kulit berwarna krem dengan motif jahitan berbentuk diamond.

Meski tak banyak ubahan kisi-kisi seperti AC, Speedometer, hingga layar entertainment, interior Carry Surf Course ini sudah dilengkapi dengan sistem audio single DIN dan layar infotainment yang berada di sisi penumpang.

Sayangnya, pihak Suzuki tidak menginformasikan soal bagian spesifikasinya. Namun, jika bertolak ke dapur pacu asalnya, Suzuki Carry pikap ini dibekali dengan mesin berkode K15B-C 4-silinder segaris berkapasitas 1.462 cc yang mampu memompa tenaga sebesar 95 dk di putaran 5.600 rpm serta torsi puncak hingga 135 Nm di putaran 4.400 rpm.

Baca Juga: Ini Deretan Mobil Listrik Yang Mejeng di IIMS Hybrid 2022

Share :

Ford F-150 Lightning Dapat Peningkatan Tenaga, Daya Angkut dan Jangkauan

F-150 Lightning merupakan satu-satunya truk pikap listrik fiul-size yang sudah tersedia dengan harga mulai kurang dari US$40.000 atau setara dengan Rp586,5 juta di pasar Amerika Serikat (AS).

Read More
Jangan Asal, Kenali Resiko Angkut Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Namun, sebagai mobil niaga, penggunaan mobil pikap masih sering kali menyalahgunakan aturan yang telah disesuaikan oleh pabrikan resminya. Salah satu kasus yang sering terjadi adalah mengangkut muatan yang tidak sesuai dan melebihi batas rekomendasi pabri

Read More
Penjualan Pikap di Kuartal I 2022 Naik 27 Persen, Suzuki Carry Memimpin

Penjualan kendaraan komersial ringan khususnya pada segmen pikap pada kuartal pertama tahun 2022 mencatatkan hasil yang menjanjikan sebagai segmen yang turut membantu menggulirkan roda perekonomian Indonesia.

Read More