Madiun, MobilKomersial.com - Komunitas pecinta bus yang tergabung dalam BisMania Community Korda (koordinator Daerah) Jawa Timur menggelar kegiatan Kopdargab (Kopi Darat Gabungan) se-Jawa Timur pada hari Minggu 10 Februari 2019 kemarin.

Acara yang bertempat di Garasi Bus PO Trans Saba, Madiun ini mengangkat tema "Guyub Rukun Terhadap Seduluran Bismania juga PO". 

Acara ini terbuka untuk umum tidak hanya untuk BMC se-Jatim tetapi dari wilayah manapun disambut dengan hangat. Terbukti,  sebanyak 76 orang hadir memeriahkan kopdar yang dilaksanakan tiap tiga bulan ini. 

Selain dari wilayah jatim yang diwakili BMC Tapal Kuda, BMC Surabaya, BMC Korwil Malang, BMC Panjer dan BMC AG Raya, Kopdargab Korda Jatim ini juga dihadiri sedulur dari Korda Jawa Tengah Korda Sumatra, Korwil Kalimatan Timur, Manajemen PO Trans Saba, Admin Media Sosial PO Agam Tungga Jaya, PO MS Madani, PO NTTS, PO New Trans Saba.

"Acara ini digelar dengan tujuan mempererat persaudaraan sesama BMC se-Jatim," tutur Damai Satria perwakilan BMC Korda Jatim saat dihubungi MobilKomersial.com, Senin (11/2/2019).

 

Baca juga : Menjajal Tol Trans Jawa, Masih Nyaman Perjalanan 400 km Jakarta - Semarang

 

Selain sebagai ajang silaturahmi Bismania Community khususnya di Jawa Timur, acara ini bertujuan untuk bisa lebih guyub rukun lagi, serta juga menjaga hubungan baik dengan PO-PO di area Wilis Raya.

Dijelaskan Damai, acara ini dilakukan di setiap Korwil yang berbeda dengan sistem gilir, karena BMC Jatim menaungi 6 Korwil. "Yakni Korwil Tapal kuda, Korwil Surabaya, Korwil Malang, Korwil AG Raya, Korwil Wilis Raya, dan terakhir Korwil Panjer," sambungnya. 

Dalam Kopdargab di awal tahun 2019 ini,  BMC membahas kegiatan Korda, masalah yang ada di Korda, serta serah terima jabatan ketua di Wilis Raya.

"Dengan digelarnya Kopdargab ini, kami berharap setelah adanya pemilihan ketua baru di Wilis Raya, Korwil Wilis Raya bisa jadi lebih baik lagi, lebih kompak lagi, untuk korda Jatim juga makin guyub rukun, kompak, agar untuk kedepannya dalam kegiatan dan hal lainnya, tidak ada selisih paham lagi," tukas Damai seraya berharap. 

"Rencana kedepan akan ada kegiatan-kegiatan yang positif baik untuk bismania Community, maupun masyarakat, agar komunitas ini dapat bermanfaat bagi orang lain juga," tutupnya.

Share :

Rayakan HUT Ke-3, KTCI Ajak Keluarga 'Ngariung Seru' di TMII

Acara anniversary ketiga ini merupakan kado manis diumurnya sekarang sekaligus jadi puncak dari serangkaian kegiatan yang dilakukan KTCI.

Read More
Kota Kalianda Resmi Jadi Chapter Ke-19 Komunitas Pajero Sport Family

Atas dasar luasnya wilayah Lampung itulah, sehingga dirasa perlu melebarkan sayap untuk menjangkau para pecinta Mitsubishi Pajero di Provinsi Lampung

Read More
Velozity dan 17 Komunitas TOC 'Curi' Ilmu Jurnalistik

Velozity yang diwakili oleh Sardo dan David berkesempatan “mencuri” ilmu jurnalistik. Bersama dengan perwakilan dari 17 Komunitas lainnya yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

Read More