Gothenburg, MobilKomersial.com - Ada yang unik dan baru nih. Di Kota Gothenburg, Swedia ada big bus bertenaga listrik yang disulap menjadi perpustakaan.

Perpustakaan keliling yang bernaung di Gothenburg City Library (Perpustakaan Kota Gothenburg) telah memesan 2 bus listrik merek Volvo 7900 Electric yang direncanakan beroperasi pada Juli 2020.

Nantinya, dua bus tersebut akan menggantikan 2 perpustakaan bergerak yang saat ini beroperasi di dalam dan sekitar kota Gothenburg. Dua perpustakaan mobile ini akan mengunjungi 70 pemberhentian dan 110 pra-sekolah.

Baca juga : Diam-diam Operator Bus Mulai Lirik Bus Listrik China

Perpustakaan mobil baru ini akan lebih menarik bagi anak-anak dan keluarga, dengan fokus pada pengalaman dan membaca. Hal ini akan terlihat jelas di perabotan interior. 

Perusahaan Finlandia Kiitikori OY akan merancang interior bus dengan model tersedia rak buku. Selain itu juga akan mengakomodir tempat pertemuan untuk anak-anak dan juga orang dewasa.  

Bus-bus listrik ini memiliki kapasitas baterai 250 kWh, dan diisi ulang via kabel CCS. Bus listrik Volvo memiliki konsumsi energi sekitar 80% lebih rendah daripada bus diesel Euro 6. 

Share :

Tampil Perdana, Bus Baru Harapan Jaya Diskon 99 Ribu!

Harjay resmi meluncurkan bus barunya yang dibeli di GIIAS 2019 lalu

Read More
Sudiro Tungga Jaya Makin Ciamik dengan Livery Baru

Bus ini menggunakan sasis Scania K4100ib Opticruise Transmission Automatic Built In Air Suspension.

Read More
PO Agra Mas Buka Rute Baru Bogor Tujuan Mateseh Pemberangkatan Pagi

Seperti diketahui, PO ini telah mempunyai trayek-trayek bus malam yang berangkat dari Jakarta tujuan kota-kota Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler