MobilKomersial.com - Mulai 7 April 2022, pemerintah Indonesia akan menerapkan standar emisi Euro4 bagi kendaraan bermesin diesel. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengurangi kadar emisi gas buang di Indonesia.

Untuk itu, para Agen Pemegang Merek (APM) dituntut harus memastikan serta mendukung dan mempersiapkan kebijakan tersebut. Program ini tentunya tidak akan terlaksana dengan baik apabila hanya satu pihak saja yang serius mempersiapkan dan menjalankan.

Baca Juga: Ramaikan Jakarta Auto Week 2022, Isuzu Tebar Program Menarik

Oleh sebab itu, guna mencapai tujuan itu, maka seluruh ekosistem mulai dari pemerintah, APM, Karoseri, Financing hingga para pengguna kendaraan bermesin diesel perlu sama-sama mendukung agar program ini terlaksana dengan lancar.

Isuzu bersama beberapa perusahaan pengguna kendaraan komersial bermesin diesel juga akan berkomitmen bersama untuk mendukung dan mensukseskan program Euro4 di Indonesia dengan mendeklarasikan di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily mengatakan bahwa, melalui deklarasi Euro4 ini tentunya Isuzu Astra turut mendukung kebijakan pemerintah demi menciptakan ekosistem yang bersih dan ramah lingkungan.

"Dengan implementasi regulasi Euro4 di April 2022, kami percaya pasti akan membawa dampak positif langsung ke lingkungan, dan tidak langsung juga ke bisnis kendaraan niaga," tutur Ernando, baru-baru ini.

Baca Juga: Siap Hadapi Era Euro 4, Isuzu Punya DNA Mesin 12% Lebih Irit

Deklarasi ini juga turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Eisaku Akazawa, dan Director PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, Rahmat Samulo.

Sementara itu, Managing Director PT Kiat Ananda Cold Storage, Otto Iskandar mengatakan bahwa tentunya dari sisi perusahaan pengguna kendaraan komersial bermesin diesel sangat mendukung kebijakan Euro4 ini. Belum lagi, lanjutnya, pengalaman mesin diesel Isuzu yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun menjadikan kepercayaan konsumen semakin meningkat.

"Tentunya dengan kebijakan Euro4 ini menjadikan lingkungan lebih bersih. Kami juga percaya kepada Isuzu mengenai layanan purna jual dan unitnya yang sudah jauh lebih berpengalaman," ujar Otto.

Share :

Truk Heavy Duty Ford F-Max Bakal Mejeng di IAA Transportation 2022
Program 'Promo Merdeka' DFSK Siap Hadir di GIIAS 2022, Tebarkan Banyak Hadiah

Tak hanya menampilkan kendaraan terbaru dan teknologi canggihnya, DFSK juga akan menghadirkan program-program menarik. Salah satunya adalah program

Read More
Menuju Green Economy, Mitsubishi Motors Dorong Popularitas EV di Indonesia

Bersama dengan Nissan, Isuzu, Fuso, dan Toyota, Mitsubishi Motors yang diwakili PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) juga melibatkan model kendaraan listrik mereka yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2022 ini.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler