MobilKomersial.com - Setelah mendapatkan pengalaman yang baik truk Volvo FE Electric, produsen dan pemasok bahan bangunan terbesar asal Denmark, Unicon, kini kembali mengambil langkah besar menuju distribusi bebas emisi dengan memperkenalkan generasi baru truk mixer listrik dengan jangkauan yang lebih jauh dan muatan yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, perusahaan telah menempatkan pesanan tunggal terbesar untuk 11 unit model Volvo FM Electric yang akan diubah menjadi truk mixer dan beroperasi di Denmark.

Baca Juga: Layanan Pos Norwegia Tempatkan Pesanan Bersejarah untuk Truk Listrik Volvo

Selain itu, Unicon dan Volvo Trucks telah menjalin kerjasama jangka panjang untuk menerapkan dan mengoptimalkan solusi listrik untuk industri beton. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada Unicon untuk mengoperasikan truk mixer listrik yang memenuhi semua kebutuhan sehubungan dengan distribusi beton siap pakai yang efisien dan berkelanjutan.

Direktur Supply Chain & Procurement Unicon, Christian Elleby, mengatakan bahwa dengan pesanan besar dan perjanjian kolaborasi yang ambisius ini, pihaknya telah menempatkan tindakan nyata di balik target emisi CO2 untuk operasionalnya.

"Ini jelas menggarisbawahi peran kami sebagai pelopor untuk industri konstruksi di Denmark dan di seluruh dunia. Kami sangat menantikan kolaborasi dengan Volvo Trucks ini, yang memberi kami peluang unik untuk bersama-sama mengembangkan solusi truk dan bodi listrik lengkap yang tepat untuk distribusi kami,” jelasnya mengutip laman resminya, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: Truk Volvo VNL Dipasok Transmisi Allison 3414 RHS, Ini Keunggulannya

Disisi lain, pihak Volvo juga mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut merupakan kolaborasi yang signifikan dan berwawasan ke depan, yang sangat mereka harapkan.

"Ini merupakan salah satu rekor pesanan truk listrik sangat luar biasa di Denmark, karena kendaraan berat untuk industri beton (mixer) termasuk yang paling sulit untuk dialiri listrik," ucap Peter Ericson, Managing Director Volvo Trucks di Denmark.

Dengan perjanjian ini, lanjutnya, kami mengambil langkah penting dalam memperluas solusi distribusi bebas fosil ke industri beton, di mana elektrifikasi kendaraan berat menjadi tantangan yang sangat sulit karena beban berat dan tuntutan pencampuran terus menerus.

Baca Juga: Ambisi Dalam Elektrifikasi, Volvo Akan Bangun Pabrik Baterai Terbesar di Eropa

"Kami senang memiliki Unicon sebagai mitra strategis dan kami mengharapkan banyak pembelajaran dan pengembangan sebagai hasil kolaborasi untuk kepentingan seluruh industri," tuturnya.

Unicon percaya bahwa mixer truk listrik menawarkan teknologi yang paling jelas untuk mencapai tujuan keberlanjutan yang ambisius. Hal ini berlaku baik dalam kaitannya dengan mendukung distribusi beton siap pakai yang bebas emisi dan untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan lebih aman di lokasi konstruksi.

“Dengan mixer truk listrik baru, kami siap mendukung persyaratan untuk lokasi konstruksi bebas emisi di Denmark, yang kami lihat dari Kota Kopenhagen, serta peningkatan jumlah kontraktor dan pembangun,” pungkas Christian Elleby.

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler