MobilKomersial.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi telah mengumumkan hasil penjualan berbagai model mobil mereka pada awal tahun 2022.

HPM mencatatkan penjualannya sebesar 7.727 unit di sepanjang bulan Januari 2022. Angka penjualan tersebut diklaim berkat produknya Honda Brio dan Honda BR-V yang telah memberikan kontribusi tertinggi untuk penjualan Honda.

Baca Juga: Honda Catat Penjualan Mobilnya Tembus 91.393 Unit di Tahun 2021

Meski masih terdampak terganggunya pasokan komponen untuk produksi, Honda tetap optimistis tren penjualan akan bergerak positif pada bulan Februari tahun ini.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, pada bulan Januari, penjualan Honda dipengaruhi pasokan komponen yang belum normal dan juga, sebagian konsumen yang menunda pembelian karena menunggu kembali berlakunya insentif PPnBM DTP.

“Meskipun demikian, kami optimistis ada beberapa kondisi yang dapat mendukung penjualan untuk bergerak positif pada bulan Februari,” kata Billy dalam keterangan resminya, Senin (14/2/2022).

“Terutama tingkat produksi dan pasokan yang terus kami genjot untuk memenuhi permintaan konsumen serta rencana pemberlakuan relaksasi PPnBM oleh pemerintah,” sambungnya.

Sepanjang bulan Januari 2022, Honda Brio berhasil membukukan total penjualan 3.993 unit, dengan Honda Brio Satya sebesar 3.020 unit dan Honda Brio RS sebesar 973 unit. Sementara itu, All New Honda BR-V yang baru memulai pengiriman kepada konsumen pada awal Januari ini tercatat menyumbangkan penjualan sebanyak 1.504 unit.

Baca Juga: New Honda Accord Dapat Penyegaran, Semakin Elegan

Kontribusi penjualan untuk Honda lainnya datang dari Honda HR-V 1.5L sebanyak 895 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 27 unit, Honda CR-V sebanyak 597 unit, dan Honda City Hatchback sebanyak 446 unit. Kemudian diikuti Honda Mobilio sebanyak 180 unit, Honda Civic Sedan 54 unit, Honda Odyssey 21 unit, Honda City 9 unit, dan Honda Accord 1 unit.

Lebih lanjut, Yusak Billy mengungkapkan bahwa memasuki bulan Februari 2022, Honda akan memberikan program penjualan kepada konsumen yang bertajuk “New Year, New Deals”.

“Selain itu, kami juga kembali menghadirkan berbagai program penjualan yang akan makin memberikan nilai lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian selama bulan Februari ini,” ucapnya.

Baca Juga: Begini Wujud New Honda CR-V Black Edition, Makin Stylish

Pada program ini, para konsumen akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan.

Konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda City Hatchback RS, Honda HR-V, dan Honda Brio.

Tidak hanya itu, Honda juga memberikan Promo Awal Tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta.

Share :

MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
Ikut Road Transport Expo 2022, Hankook Pamerkan Keunggulan Ban Komersialnya
Dealer Fuso 3S Baru di Banjarmasin Resmi Dibuka, Berikan Layanan Berstandar Nasional

Outlet dealer 3S ini, dirancang dan dibuat khusus untuk kendaraan niaga dan terletak di lokasi yang mudah diakses, dimana akan dapat memenuhi permintaan konsumen di area Banjarmasin.

Read More