MobilKomersial.com - Produsen truk terbesar asal Swedia, Volvo, telah menerima pesanan sebanyak 29 truk listrik dari Layanan Pos Norwegia yang sekaligus menjadikannya salah satu pesanan terbesar untuk pabrikan di Eropa.

Semua truk Volvo yang telah dipesan memiliki driveline yang sama dan akan hadir dalam konfigurasi model Volvo FL dan FE yang berbeda yang masing-masing menggunakan dua dan tiga gandar.

Baca Juga: Ambisi Dalam Elektrifikasi, Volvo Akan Bangun Pabrik Baterai Terbesar di Eropa

"Kami senang telah membuat kesepakatan ini dan kami ingin mengoperasikan kendaraan ini dengan cepat, dari Troms di utara hingga Kristiansand di selatan," kata juru bicara Norwegian Post, mengutip laman resmi Volvo, Sabtu (12/2/2022).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa sekitar 37% armadanya sekarang telah menggunakan energi terbarukan dan pangsa itu akan meningkat secara signifikan di masa mendatang.

"Kami memiliki strategi lingkungan yang ambisius yang akan menguntungkan seluruh negara dan untuk menjaga kecepatan dalam pekerjaan penting ini, kami membutuhkan mitra yang berfokus pada kualitas dan ambisius seperti Volvo,” jelasnya.

Sementara itu, Espen Sanne selaku Fleet Sales Manager Volvo Trucks Norwegia memaparkan bahwa Layanan Pos Norwegia sebelumnya telah memesan 13 truk berbahan bakar biogas dan tiga truk listrik kepada Volvo. Secara total selama tahun 2022, Volvo Trucks akan mengirimkan 32 truk listrik dan 13 truk berbahan bakar biogas ke Norwegian Postal Service.

Baca Juga: Volvo Trucks Kenalkan Fitur Keselamatan Baru untuk Truk Listriknya

“Ini jelas merupakan pesanan terbesar yang pernah ada untuk truk listrik Volvo di Norwegia dan ini merupakan kontrak besar bahkan dalam konteks internasional,” tuturnya.

Diwaktu yang sama, Sales & Marketing Director, Volvo Trucks Norwegia, Bjørn Inge Haugan, juga menjelaskan bahwa pemain besar seperti Norwegian Post menunjukkan telah komitmen mereka dan membuat terobosan baru dengan menerapkan strategi lingkungan progresif mereka untuk transportasi, membantu memecahkan tantangan distribusi hari ini dan besok.

“Sangat penting bagi para pemain besar untuk memimpin. Pesanan semacam ini dengan jelas memberitahu dunia transportasi regional dengan truk listrik adalah solusi yang layak dalam skala besar. The Norwegian Post membantu menunjukkan bahwa ini sudah realistis hari ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Truk Listrik Volvo Diklaim Lebih Unggul dalam Jangkauan dan Efisiensi Energi

Perlu diketahui, telah Volvo Trucks memiliki lima (enam termasuk Volvo VNR elektrik untuk pasar Amerika Utara) model truk full elektrik.

Volvo FH, Volvo FM dan Volvo FMX Electric adalah truk tugas berat (Heavy-duty) dengan berat total hingga 44 ton. Mereka dijual di Eropa dan produksi akan dimulai pada paruh kedua tahun 2022.

Sedangkan produksi seri Volvo FL dan FE Electric untuk distribusi kota dan pengelolaan limbah dimulai pada 2019 di Eropa serta produksi Volvo VNR Elektrik untuk Amerika Utara dimulai pada tahun 2021 lalu.

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler