MobilKomersial.com - Seperti yang diketahui sebelumnya, pemerintah Indonesia akan menerapkan standar emisi Euro 4 yang akan diberlakukan pada April mendatang. Untuk itu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyampaikan bahwa perusahaannya sudah siap mendukung implementasi regulasi tersebut.

Vice President Director PT IAMI, Ernando Demily, menyampaikan bahwa kendaraan Isuzu memiliki pengalaman sejak 2011 menghadirkan mesin diesel dengan commonrail modern.

Baca Juga: Isuzu Raih Penjualan Positif Sepanjang 2021, Ini Produk Terlarisnya

“Isuzu, sudah memiliki teknologi yang bisa sesuai dengan aturan emisi Euro 4, sehingga begitu aturannya diberlakukan, sudah siap dengan kendaraan sesuai ketentuan tersebut, jadi tidak masalah bagi kami untuk menyesuaikan dari Euro 2 ke Euro 4 yang lebih ramah lingkungan," kata Ernando di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Ernando menyampaikan bahwa Isuzu memiliki DNA mesin yang terkenal irit bahan bakar sejak era Panther dulu. DNA itu dia klaim melekat di hati konsumen hingga sekarang. Dia menilai, mesin yang hemat bahan bakar ini menjadi salah satu pertimbangan konsumen karena terkait dengan biaya operasional.

"Untuk mencapai penurunan emisi, tak hanya mesinnya saja, tetapi juga bahan bakar yang digunakan pun harus menunjang standar emisi Euro 4," paparnya.

Baca Juga: Isuzu Pastikan Layanan Aftersales pada Standar Euro 4 Aman Terkendali

"Memang, harga bahan bakarnya lebih mahal dibandingkan solar biasa, tetapi dengan teknologi yang ada di mesin tersebut, konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Bisa mencapai 10 hingga 12% lebih irit, kami sudah mencobanya,” tambah Ernando.

Terkait dengan penerapan Euro 4, Ernando juga menyampaikan bahwa seluruh jaringan bengkel resmi Isuzu dapat menanganinya. "Mekanik-mekanik kami sudah memiliki pengalaman menangani teknologi commonrail, jadi tidak masalah," ujar dia.

Menurutnya, beberapa komponen masih sama dengan versi sebelumnya, seperti kesamaan komponen pada Isuzu Traga 90%, Giga 90%, sementara Elf 83%. “Jadi, konsumen tak perlu khawatir, karena ketersediaan suku cadang masih cukup dan mekanik di bengkel resmi Isuzu sudah terlatih dan siap dengan mesin Euro 4,” jelasnya.

Ernando menambahkan bahwa Isuzu saat ini memiliki berbagai layanan after sales service untuk mendukung konsumen, mulai dari BIB (Bengkel Isuzu Berjalan) sebanyak 149 unit, 86 unit BMI (Bengkel Mitra Isuzu), serta 2.403 partshop.

Share :

Truk Gas Alam Jadi Fokus Iveco Menuju Dekarbonisasi

Sebagai kekuatan pendorong dalam transisi energi industri transportasi, Iveco diklaim sangat aktif dalam meningkatkan kesadaran akan peran kunci yang harus dimainkan oleh teknologi gas alam dan biometana di jalur sektor menuju zero-carbon.

Read More
Hino Resmi Luncurkan Truk Listrik Dutro Z EV, Punya Jarak Tempuh 150 Km

Hino Dutro Z EV ini mencerminkan umpan balik pelanggan dalam kemudahan penggunaan di lapangan dengan memiliki struktur lantai yang sangat rendah berdasarkan sasis khusus BEV yang baru dikembangkan, sehingga memudahkan penanganan kargo dan keluar masuk ken

Read More
Sasar Sektor Logistik dan Kargo, DCVI Kenalkan Mercedes-Benz Axor 4023T di Kota Atlas

Truk tugas berat (Heavy Duty) Mercedes-Benz Axor 4023T yang dipamerkan oleh DCVI dan HRM Semarang ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran Selective Catalytic Reduction (SCR) yang dapat mengurangi kadari emisi CO2.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler