MobilKomersial.com - DHL sebagai penyedia layanan logistik internasional melalui DHL Supply Chain hari ini mengumumkan penambahan 13 unit truk Volvo FH berbahan bakar gas atau LNG (Liquefied Natural Gas) baru ke armadanya sebagai bagian dari rencana dan komitmen GoGreen untuk menemukan solusi inovatif guna mengurangi dampak lingkungannya.

Penambahan baru ini bergabung dengan armada truk gas DHL Supply Chain yang terus berkembang. Unit traktor-head Volvo FH 6x2 ini dilengkapi dengan kabin Globetrotter serta tangki LNG berkapasitas 155 liter untuk jangkauan maksimum 1.000 km.

Baca Juga: Roadmap DHL Menuju Solusi Logistik Keberlanjutan

Kendaraan baru ini diklaim akan menghasilkan pengurangan emisi karbon hingga 80% jika menggunakan bahan bakar bio-LNG dan 10-20% dengan gas fosil.

Ian Clough selaku Managing Director, Network Logistics and Transport DHL Supply Chain Inggris dan Irlandia mengatakan bahwa sebagai bagian dari perusahaan logistik terbesar di dunia, pihaknya memiliki serangkaian target lingkungan yang ambisius untuk dicapai, serta target yang harus dicapai.

"Untuk membantu mengaktifkan rantai pasokan yang lebih ramah lingkungan dan mendukung pelanggan kami dalam pendekatan proaktif mereka terhadap transportasi berkelanjutan, kami terus bekerja sama dengan pelanggan dan mitra kami untuk menemukan solusi terbaik,” jelasnya mengutip laman resminya, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Begini Kecanggihan Fitur 'Peringatan Tabrakan' dan 'Rem Darurat' pada Truk Volvo

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa truk gas Volvo adalah produk yang sangat baik, dan Bio-LNG adalah pilihan yang layak untuk mencapai pengurangan karbon yang signifikan dalam distribusi jarak jauh.

"Kami terkesan dengan unit FH LNG yang telah kami gunakan dan niat kami adalah untuk mempercepat investasi kami di truk gas ke depan. Kami berbicara dengan sejumlah pelanggan yang berbeda dengan tujuan untuk memiliki lebih dari 500 kendaraan berbahan bakar gas yang beroperasi di seluruh armada pada tahun 2025,” tutur Ian.

Volvo FH LNG baru ini menggunakan sejumlah kecil solar untuk memulai pengapian campuran udara-bahan bakar. Hal ini memungkinkan mesin Volvo G13C dapat menghasilkan tenaga 460 dk dan torsi 2.300 Nm yang sama dengan mesin diesel lainnya, dengan kemampuan berkendara, keandalan, dan interval servis yang serasi.

Share :

Hyundai Indonesia Hadirkan Jaringan Bengkel 'Body & Paint' Berstandar Global

Dealer resmi Hyundai yang menyediakan bengkel body & paint dan bengkel mitra yang ditunjuk tersebut, tersebar di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Solo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Balikpapan,

Read More
Nissan Umumkan Kerja Sama Jangka Panjang Dengan McLaren Racing Pada Balapan Formula E

Nissan juga akan bersaing di Formula E dengan namanya sendiri di era Gen3 hingga dan termasuk tahun 2026, menyusul akuisisi tim balap e.dams, sehingga McLaren adalah tim pelanggan untuk perusahaan Jepang tersebut.

Read More
MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler