MobilKomersial.com - Penggunaan zat aditif pada mobil diesel, diklaim dapat memperbaiki kualitas bahan bakar yang berkualitas rendah. Zat aditif yang biasa disebut Cetane Booster atau Cetane Improver ini digunakan dengan cara dicampurkan ke dalam tangki bahan bakar.

Zat aditif ini memang sudah cukup banyak beredar di pasaran produk aftermarket untuk mengoptimalkan bahan bakar mobil. Salah satunya adalah produk dari Wealthy, yakni Wealthy Cetane Number Improver untuk mobil bermesin diesel.

Baca Juga: Wealthy Workshop, Wujudkan Generasi Penerus Bangsa yang Kompeten

Wealthy Cetane Number Improver ini diklaim dapat meningkatkan angka cetane, mengurangi gas yang tidak terbakar dan asap hingga menjaga injektor dan bagian dalam mesin tetap bersih.

Sales Manager PT Welty Indah Perkasa (Wealhty Group), Almus Hidayat memaparkan bahwa produk ini digunakan untuk meningkatkan angka cetane ketika dicampurkan di bahan bakar solar pada kendaraan.

"Prinsip dasarnya mirip dengan octane booster pada mobil bahan bakar bensin dimana bahan bakar bensin menggunakan tingkatan angka oktan. Dengan angka cetane yang meningkat, otomatis juga akan meningkatkan kualitas bahan bakar solar pada mobil itu sendiri," paparnya kepada MobilKomersial.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jaga Mesin pada Efisiensi Terbaik, Begini Cara Tepat Bersihkan Mass Air Flow Sensor

Lebih lanjut, Almus mengatakan bahwa efek lain dari produk ini dapat membuat ruang pembakaran mesin yang lebih bersih dan meminimalisir karbon dari sisa pembakaran yang tidak sempurna. Sehingga asap hitam yang umumnya muncul pada mobil diesel kebanyakan bisa berkurang.

Selain itu meningkatnya angka cetane juga mampu mengurangi efek knocking akibat dari timing pembakaran solar yang tidak tepat pada mesin.

Wealthy Cetane Number Improver ini juga dapat meningkatkan fleksibilitas mesin diesel, menyebar dan menyerap air kondensasi serta memudahkan menyalakan mesin saat musim dingin.

"Untuk beberapa jenis mobil diesel yang masih menggunakan choke, starter saat mesin dingin jauh lebih mudah tanpa harus menggunakan choke," jelas Almus.

Untuk cara pakainya sendiri bisa terbilang cukup mudah. Pertama isi penuh dulu tangki bahan bakar pada mobil. Kemudian buka botol Wealthy Cetane Number Improver dan langsung tuangkan seluruh isinya melalui lubang pengisian tangki bahan bakar.

Baca Juga: Jaga Kelembaban Material Eksterior dan Interior Mobil dengan Wealthy Silicone Spray

"Kemasan 300 ml ini bisa digunakan untuk satu tangki bahan bakar yang sudah diisi penuh sekitar 50 sampai 70 liter. Untuk hasil yang optimal dalam penggunaan mobil harian, bisa gunakan setiap 5.000 km sekali," terang Almus Hidayat.

"Bila perlu dalam kondisi tertentu seperti daerah yang sulit mencari solar kualitas bagus bisa tuangkan cairan ini setiap pengisian bahan bakar," tambahnya.

Wealthy Cetane Number Improver dibanderol dengan harga berkisar Rp 150 - 200 ribu rupiah untuk kemasan 300 ml yang tersedia di bengkel-bengkel terdekat atau di situs online resminya serta melalui marketplace seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Shopee, Lazada dan JD.id.

Share :

Lampu Depan Mobil Buram Jadi Kurang Oke ? Ini Solusinya

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan produk Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga pencahayaan dan visibilitas selama berkendara serta membuat fascia depan mobil tetap keren.

Read More
Wealthy Luncurkan Wiper Berteknologi Suspension Plasma Pertama di Indonesia

Menjadi pertama kalinya yang menghadirkan wiper mobil dengan menggunakan teknologi coating terbaru yaitu Suspension Plasma atau disebut SP Technology.

Read More
Rawat Mesin Saat Mudik, Pilih Mana Radiator Coolant Merah Atau Hijau?

Radiator coolant salah satu bagian penting pada Mobil yang mempunyai fungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan. Seperti yang kita tahu mesin yang terlalu panas tidak baik dan beresiko (overheat) sehingga Mobil dapat mogok di perjalanan.

Read More