MobilKomersial.com – Alexander Dennis Limited (ADL) telah mengembangkan konsep baru yang inovatif untuk bus tingkat Enviro500. Bus baru itu dirancang untuk bus di Singapura. Bus Enviro500 ini akan menampilkan desain lantai rendah bersama dengan tiga pintu penumpang dan dua tangga, satu di bagian depan dan satu di bagian belakang kendaraan. Hal ini memungkinkan para penumpang bisa leluasa saat naik dan turun bus.

Bus itu dipesan oleh Land Transport Authority (LTA) Singapura. Alexander Dennis akan mengirimkan 50 bus tingkat baru ini. Bus baru pertama akan dikirim tahun depan.

Desain dibangun di atas bus konsep yang dikembangkan Alexander Dennis untuk LTA pada tahun 2016. Inovasi lebih lanjut termasuk penggunaan teknologi, bodi komposit aluminium terbaru, dan sejumlah fitur keselamatan dan hemat energi yang baru terdapat di bus ini. 

Paul Davies, Managing Director untuk Alexander Dennis Asia Pacific, mengatakan: "Pesanan baru ini merupakan konfirmasi yang meyakinkan tentang strategi Alexander Dennis di Singapura, di mana kami telah berinvestasi secara signifikan untuk mendukung Otoritas Angkutan Darat dan mitra operasinya."

50 unit bus baru akan bergabung dengan 216 sebelumnya Alexander Dennis Enviro500 sudah beroperasi di Singapura.

Share :

Tampil Perdana, Bus Baru Harapan Jaya Diskon 99 Ribu!

Harjay resmi meluncurkan bus barunya yang dibeli di GIIAS 2019 lalu

Read More
Sudiro Tungga Jaya Makin Ciamik dengan Livery Baru

Bus ini menggunakan sasis Scania K4100ib Opticruise Transmission Automatic Built In Air Suspension.

Read More
PO Agra Mas Buka Rute Baru Bogor Tujuan Mateseh Pemberangkatan Pagi

Seperti diketahui, PO ini telah mempunyai trayek-trayek bus malam yang berangkat dari Jakarta tujuan kota-kota Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Read More