Jakarta, MobilKomersial.com - Suzuki Carry sejak dulu banyak dijadikan armada Angkutan Kota atau dikenal dengan Angkot di Indonesia. Pun demikian pada Suzuki New Carry Pick Up  yang resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di IIMS 2019.

Dalam peluncurannya, generasi terbaru Carry ini turut dipamerkan pula ubahan dalam bentuk mobil Angkutan Kota (angkot). Mobil Angkot ini tampil dengan warna biru yang biasa mengantar penumpang untuk jelajah kota.

Suzuki New Carry Angkutan Kota tampil dengan desain lebih segar dan modern. Hadir dengan bodi yang terbuat dari plat besi dengan pintu model lipat dan jendela model geser. Footstep terbuat dari aluminium bordes, lampu trayek, serta jok memakai PVC vinyl jok ampera berkapasitas  dua belas penumpang.

Baca juga : 'Nyicil' Suzuki New Carry di IIMS 2019 Gratis Angsuran 2 Kali Hingga Bunga Nol Persen

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menyampaikan, “Bertepatan dengan peluncuran global New Carry Pick Up, kami juga menampilkan Suzuki New Carry yang telah dimodifikasi. Di IIMS 2019, New Carry Pick Up telah dirancang untuk dapat dimodifikasi ke berbagai jenis kendaraan multiguna,".

Baca juga : Bejubelnya Ubahan dan Fitur Baru di Suzuki New Carry Pick Up

Sebagai kendaraan komersial pilihan pengusaha angkutan kota, New Carry mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang dan keuntungan lebih. Hal itu berkat dimensi ukuran yang lebih besar yakni panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.200 mm. 

Suzuki New Carry Pick Up memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver. Lampu belakang menggunakan model lampu Karimun dan plafon berbahan triplek bermaterial PVC Vinyl.

Selain itu, didukung mesin baru dengan kode K15B yang lebih hemat BBM. "Dengan mesin baru mobil lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin tipe G ,5 liter yang sebelumnya dipakai. Namun, hal ini tergantung pada kondisi dan penggunaan," ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS saat jumpa pers di booth-nya, Kamis (25/4).

Share :

Pikap Bakal Jadi Produk Pertama Mobil Esemka

Saat ini SMK sedang mempersiapkan fasilitas produksinya di pabrik SMK di desa Demangan, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Read More
Triton di Jadiin Dump Pick Up, Berapa Biayanya?

Makin Keren nih Triton di Jadiin Dump Pick Up

Read More
Mitsubishi New Triton Diklaim Bisa Minum Solar Kualitas Rendah

Mobil pekerja keras andalan Mitsubishi ini diketahui telah mengalami berbagai penyegaran, termasuk pada sektor mesin yang menjadikannya tampil lebih bertenaga.

Read More