MobilKomersial.com - Pembuat mobil Scuderia Cameron Glickenhaus (SGC) telah merilis gambar terbaru SGC Boot, kendaraan balapnya yang akan mengambil bagian dalam off road Baja 1000 pada November tahun ini.

SGC Boot berkonsep pikap boot berbahan bakan hidrogen dengan nol emisi. Secara tampilan mobil in imirip dengan SUV merek lain, Boot Buggy. 

Baca juga: Chevrolet Resmi Kenalkan Truk Pikap Listriknya Silverado EV 2024

Kendaraan ini menggunakan cangkang pikap quad-cab dengan kursi belakang yang dilepas dan diganti dengan sistem hidrogen yang cukup besar. Perusahaan yang berbasis di New York, Amerika Serikat itu berharap SGC Boot memiliki jangkauan mencapai 965 km setiap kali terisi hidrogen penuh. 

Mobil ini pada bemper depan bertenaga winch. Dilengkapi dengan optik kepala yang sangat mencolok sehingga terlihat futuristik. Tangki hidrogen dapat dapat diisi ulang dalam lima menit saja berkat sistem pengisian cepat.

Kendaraan dengan sel bahan bakar hidrogen ini dianggap mampu menghilangkan banyak kekurangan yang ditemukan pada kendaraan listrik biasa.

Jika SGC Boot berhasil dalam Baja 1000, kendaraan ini akan menjadi kendaraan nol emisi pertama yang menyelesaikan perlombaan Baja 1000. Baja 1000 adalah kejuaraan off road Meksiko tahunan yang diadakan di Semenanjung Baja California. 

Glickenhaus mengkonfirmasi pihaknya saat ini sedang menciptakan infrastruktur pengisian bahan bakar sendiri untuk kendaraan sel bahan bakarnya.

 

Share :

Hankook Tire Raih Silver Winner pada K-Brand Award 2022

Penghargaan ini diharapkan dapat memfasilitasi kesepahaman bisnis dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Read More
Sinergitas Lima APM Otomotif, Dorong Popularitas EV di Indonesia

EV Smart Mobility - Joint Project ini merupakan wujud kontribusi lima brand mobil raksasa untuk mengambil peran dalam upaya pengurangan emisi karbon di industri otomotif Indonesia.

Read More
Mulai Pekan Depan, Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas Jadi 25 Titik, Ini Lokasinya

Perluasan itu akibat terjadinya peningkatan volume kendaraan pekan lalu setelah dilonggarakannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Read More