MobilKomersial.com - Volvo Trucks Amerika Utara terus memimpin produksi truk zero emisi di seluruh dunia, salah satunya dengan menghadirkan Volvo VNR Electric. Sekarang ini Volvo Trucks Amerika Utara meluncurkan versi yang disempurnakan dari Volvo VNR Electric dengan pengisian daya yang lebih cepat.

Volvo VNR Electric adalah salah satu dari enam model truk berat serba listrik Volvo Trucks dan dirancang khusus untuk pasar Amerika Utara. Penjualannya dimulai pada Desember 2020. Truk ini memiliki jangkauan hingga 240 km. Sementara Volvo VNR Electric yang disempurnakan mampu menempuh jangkauan 440 km dengan penyimpanan energi yang dimaksimalkan hingga 565kWh. Peningkatan kinerja tersebut disebabkan oleh peningkatan desain baterai dan opsi paket enam baterai baru.

Baca juga: Volta Trucks Siap Dekarbonisasi Distribusi Ritel di Central London Inggris

Melansir dari situs ttnews.com, Volvo VNR Electric yang disempurnakan memiliki pengisian daya super cepat hingga 85%. “Ini adalah bukti kepemimpinan Volvo Trucks dalam industri yang terus berkembang, kami membawa versi yang disempurnakan dari VNR Electric setahun setelah penjualannya pertama kali dimulai," kata Presiden VTNA Peter Voorhoeve dalam sebuah rilis. 

Kekuatan Volvo VNR Electric yang disempurnakan terletak pada peningkatan dalam baterai, yang mampu mengurangi waktu pengisian yang diperlukan. Kemampuan pengisian daya 250kW memberikan pengisian 80% dalam 90 menit untuk paket enam baterai dan 60 menit untuk versi empat baterai. 

Baca juga: TuSimple Tunjukkan Inovasi Terbarunya di CES 2022

Volvo Trucks memulai produksi serial truk listrik pada tahun 2019, sebagai salah satu merek truk pertama di dunia. Rangkaian produk sekarang mencakup enam model truk listrik, yakni Volvo FH, Volvo FM, Volvo FMX, Volvo FE, Volvo FL, dan Volvo VNR. 

Volvo Trucks menargetkan pada 2030 setengah dari semua truk yang dijual adalah truk listrik. “Kami bertekad memimpin transformasi industri transportasi. Hanya dalam waktu delapan tahun, tujuan kami adalah bahwa setengah dari penjualan truk global kami adalah listrik. Minat di antara pelanggan tinggi, dan dengan cepat menjadi keunggulan kompetitif bagi transporter untuk dapat menawarkan transportasi listrik dan berkelanjutan. Itu sangat menggembirakan,” komentar Roger Alm, Presiden Volvo Trucks.

 

Share :

Gaussin-Charbone Hydrogen, Percepat Penyebaran Kendaraan Bebas Emisi di Kanada

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan telah sepakat dalam membuat usaha patungan untuk mempercepat penyebaran kendaraan pintar dan bebas emisi Gaussin di wilayah tersebut.

Read More
Percepat Pemasaran Truk Listriknya, Volta Trucks Jalin Kemitraan dengan Paneltex

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Read More
Fuso Fighter X Hadirkan Varian Sasis Lebih Panjang, Cocok Buat Karoseri Ini

Dengan sasis sepanjang 9,8 m tersebut, KTB mengklaim bahwa sasis tersebut cocok untuk diaplikasin ke beberapa jenis karoseri seperti tangki, flat deck, bak besi, los bak, box besi hingga dapat dijadikan truk wingbox yang biasanya diaplikasi pada truk tuga

Read More