MobilKomersial.com - Dunia otomotif selalu berinovasi. Belakangan banyak yang menghadirkan kendaraan listrik (EV)  dan teknologi baterai yang ramah lingkungan, serta teknologi self driving, seperti Thundertruck EV.

Biro iklan kreatif, Wolfgang LA berkolaborasi dengan para desainer otomotif dan insinyur menciptakan konsep truk listrik unik, Thundertruck EV.

Baca juga: TuSimple Tunjukkan Inovasi Terbarunya di CES 2022

Thundertruck memiliki kemampuan 800 dk dan torsi 800 lb-ft dan dapat mencatat nol hingga 60 mph dalam 3,5 detik. Mesin radikal ini dilengkapi dengan baterai 180-kWh, menawarkan jangkauan mengemudi 400 mil, dan dapat menarik daya maksimum 7.500 pon. 

Lebih dalam meninjau spesifikasinya, Thundertruck beratnya 6.120 pon, panjang 207 inci panjang, dan memiliki 14,5 inci ground clearance. Berwarna skala abu-abu, dan dasbor aluminium. Desain truk ini nampak futuristik, menyerupai Cybertruck.

Range extender pada Thundertruck juga mengubah truk dari berpenggerak 4x4 (roda 4) menjadi 6x6 (roda 6), sehingga menjadi truk dengan kemampuan off-road yang lebih baik.

Fitur unik dan menarik lainnya adalah tenda surya besar yang membantu mengisi daya truk tersebut dalam trek overlanding yang panjang. Tenda surya ini dipasang di atap dan dapat dilipat. 

Tenda surya dinilai fleksibel karena bisa dijadikan naungan tambahan yang berguna saat berkemah, memancing, barbeque, tidur, memotong kayu atau kegiatan apa pun yang dilakukan di luar sana.

Wolfgang LA menyerukan, jika truk ini mencapai jalur produksi, harganya bisa mencapai sekitar 70.000 dolar AS.

Baca juga: 

Share :

Hankook Tire Raih Silver Winner pada K-Brand Award 2022

Penghargaan ini diharapkan dapat memfasilitasi kesepahaman bisnis dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Read More
Sinergitas Lima APM Otomotif, Dorong Popularitas EV di Indonesia

EV Smart Mobility - Joint Project ini merupakan wujud kontribusi lima brand mobil raksasa untuk mengambil peran dalam upaya pengurangan emisi karbon di industri otomotif Indonesia.

Read More
Mulai Pekan Depan, Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas Jadi 25 Titik, Ini Lokasinya

Perluasan itu akibat terjadinya peningkatan volume kendaraan pekan lalu setelah dilonggarakannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Read More