MobilKomersial.com - Kenworth memperkenalkan Kenworth's Zero Emission melalui teknologi truk listriknya, T680E. Truk ini diluncurkan di ajang Consumer Electronics Show (CES 2022) di stan PACCAR Innovations, Las Vegas, Amerika Serikat.

Model T680E Class 8 menggabungkan powertrain nol emisi canggih. Truk ini menggunakan pengisi daya cepat CCS1 DC dengan kecepatan maksimum 120 kWh dan diperkirakan waktu pengisian 3,3 jam. PACCAR, perusahaan induk Kenworth, sudah memiliki stasiun pengisian kendaraan listrik di seluruh AS, dengan cakupan daya output mulai 20 kW hingga 350 kW. Dengan begitu pengguna tidak perlu mengkhawatirkan soal pengisian daya.

Baca juga: Begini Kecanggihan Fitur 'Peringatan Tabrakan' dan 'Rem Darurat' pada Truk Volvo

Truk  listrik pertama keluaran Kenworth itu mampu menghasilkan 536 dk hingga 670 dk, Torsi dinilai pada 1.623 lb.-ft. (2.200 Nm), dan kecepatan tertinggi dibatasi hingga 65 mph (105 kph). Dilengkapi dengan e-Powertrain 14Xe Meritor, yang dikembangkan dengan rumah gandar 14X dan dirancang untuk mempertahankan perangkat keras pemasangan gandar yang ada.

T680E baru bukan satu-satunya truk listrik yang ditawarkan oleh Kenworth. Perusahaan ini juga memiliki Kelas 7 K370E dan Kelas 6 K270E. 

 

 

 

 

 

 

Share :

Gaussin-Charbone Hydrogen, Percepat Penyebaran Kendaraan Bebas Emisi di Kanada

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan telah sepakat dalam membuat usaha patungan untuk mempercepat penyebaran kendaraan pintar dan bebas emisi Gaussin di wilayah tersebut.

Read More
Percepat Pemasaran Truk Listriknya, Volta Trucks Jalin Kemitraan dengan Paneltex

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Read More
Fuso Fighter X Hadirkan Varian Sasis Lebih Panjang, Cocok Buat Karoseri Ini

Dengan sasis sepanjang 9,8 m tersebut, KTB mengklaim bahwa sasis tersebut cocok untuk diaplikasin ke beberapa jenis karoseri seperti tangki, flat deck, bak besi, los bak, box besi hingga dapat dijadikan truk wingbox yang biasanya diaplikasi pada truk tuga

Read More