MobilKomersial.Com - Iveco dan 27 perusahaan dan organisasi mengikuti "Deklarasi Biometana". Pada pertemuan tersebut mereka membahas peran dan peningkatan gas terbarukan biometana.

Iveco adalah salah satu dari 28 perusahaan dan asosiasi Eropa terkemuka yang mempresentasikan "Deklarasi Biometana" kepada Komisaris Energi Uni Eropa Kadri Simson. 

Deklarasi tersebut mengadvokasi pengakuan peran biometana dalam jalur dekarbonisasi sebagai gas yang paling efektif, terjangkau, terukur dan berkelanjutan yang tersedia saat ini. Hal ini dilalukan guna meningkatkan pemakaian biometana di seluruh Eropa menjadi setidaknya 350 TWh (33 miliar m3) pada tahun 2030.

Baca juga: Truk Otonom TuSimple Sukses Tempuh Jarak Hingga 128,7 Km

Komisaris Energi Eropa menyambut baik Deklarasi Biometana dan menyoroti peran penting gas terbarukan di sektor dekarbonisasi, seperti transportasi, industri dan pemanas perumahan, membangun sistem energi yang lebih baik, dan mengurangi ketergantungan energi.

Giandomenico Fioretti, Direktur Pengembangan Bisnis Propulsi Alternatif berkomentar, "Pertemuan dengan Komisaris Eropa Kadri Simson sangat positif. Kami berbagi pandangan bahwa dekarbonisasi membutuhkan campuran energi dimana biometana dan hidrogen berperan penting,” ujarnya. 

Iveco sebagai pelopor transportasi sekaligus lebih dari 25 tahun berpengalaman di bidang transportasi, telah berhasil menjual 40 ribu kendaraannya berbahan gas. Iveco pun pada kesempatan itu berkomitmen akan menjadi Net Zero Carbon atau nol karbon pada 2040 sehingga ramah lingkungan. 

Iveco melihat perlunya kerja sama banyak pihak dalam memaksimalkan ketersediaan biometana di pasar UE. Sebab itu merupakan faktor penting dalam meningkatkan peran biometana dan pencapaian target dekarbonisasi. 

Baca juga: Viral, Food Truck Indonesia Jadi Primadona di Sydney Australia

Share :

Hino Insurance, Cara HMSI Berikan Total Support Ekstra Proteksi Untuk Truk dan Bus

peluncuran ini digadang untuk membalas 40 tahun kepercayaan Hino loyal customer. Melalui Hino Insurance ini, pihaknya mengklaim akan memberikan layanan Total Support yang extra proteksi.

Read More
UD Trucks Beri Edukasi Pengemudi di GIIAS 2022, Wujudkan Kunci Sukses Transportasi Komersial

Program edukasi atau pelatihan pengemudi yang hadir di GIIAS 2022 ini diikuti oleh sekitar 35 pengemudi armada UD Trucks yang berasal dari beberapa bisnis yang dijalankan oleh para konsumen setianya.

Read More
Dari Euro 4 Hingga Elektrik, KTB Pamer Truk dan Bus Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

Adapun line-up produk kendaraannya yang hadir di GIIAS 2022, antara lain, 3 unit Fuso bersertifikasi Euro 4 dan truk tugas ringan (light duty) bertenaga listriknya yaitu, Fuso eCanter. Truk listrik itu juga bisa dirasakan melalui test-ride.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler