MobilKomersial.Com - Iveco dan 27 perusahaan dan organisasi mengikuti "Deklarasi Biometana". Pada pertemuan tersebut mereka membahas peran dan peningkatan gas terbarukan biometana.

Iveco adalah salah satu dari 28 perusahaan dan asosiasi Eropa terkemuka yang mempresentasikan "Deklarasi Biometana" kepada Komisaris Energi Uni Eropa Kadri Simson. 

Deklarasi tersebut mengadvokasi pengakuan peran biometana dalam jalur dekarbonisasi sebagai gas yang paling efektif, terjangkau, terukur dan berkelanjutan yang tersedia saat ini. Hal ini dilalukan guna meningkatkan pemakaian biometana di seluruh Eropa menjadi setidaknya 350 TWh (33 miliar m3) pada tahun 2030.

Baca juga: Truk Otonom TuSimple Sukses Tempuh Jarak Hingga 128,7 Km

Komisaris Energi Eropa menyambut baik Deklarasi Biometana dan menyoroti peran penting gas terbarukan di sektor dekarbonisasi, seperti transportasi, industri dan pemanas perumahan, membangun sistem energi yang lebih baik, dan mengurangi ketergantungan energi.

Giandomenico Fioretti, Direktur Pengembangan Bisnis Propulsi Alternatif berkomentar, "Pertemuan dengan Komisaris Eropa Kadri Simson sangat positif. Kami berbagi pandangan bahwa dekarbonisasi membutuhkan campuran energi dimana biometana dan hidrogen berperan penting,” ujarnya. 

Iveco sebagai pelopor transportasi sekaligus lebih dari 25 tahun berpengalaman di bidang transportasi, telah berhasil menjual 40 ribu kendaraannya berbahan gas. Iveco pun pada kesempatan itu berkomitmen akan menjadi Net Zero Carbon atau nol karbon pada 2040 sehingga ramah lingkungan. 

Iveco melihat perlunya kerja sama banyak pihak dalam memaksimalkan ketersediaan biometana di pasar UE. Sebab itu merupakan faktor penting dalam meningkatkan peran biometana dan pencapaian target dekarbonisasi. 

Baca juga: Viral, Food Truck Indonesia Jadi Primadona di Sydney Australia

Share :

Lewati Rangkaian Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Binjai - Stabat Siap Beroperasi

Untuk ruas Binjai - Stabat yang telah melalui tahapan ULF progresnya sudah mencapai 100% dan telah selesai konstruksinya. Ditargetkan Seksi 1 dari Binjai - Pangkalan Brandan akan rampung konstruksinya dan tersambung pada akhir tahun 2022 mendatang.

Read More
Hyundai Pimpin 87,3% Pasar Kendaraan BEV Indonesia di Tahun 2021

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan Gaikindo.

Read More
SGC Boot Bertenaga Hidrogen Siap Ikuti Baja 1000

embuat mobil Scuderia Cameron Glickenhaus (SGC) telah merilis gambar terbaru SGC Boot, kendaraan balapnya yang akan mengambil bagian dalam off road Baja 1000 November tahun ini. SGC Boot berkonsep pikap boot berbahan bakan hidrogen dengan nol emisi. Seca

Read More