MobilKomersial.com - Untuk mendukung mobilitas warga Kota Mataram dengan penduduk kurang lebih 400 ribu jiwa, Damri kini telah melayani rute Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan tujuan Lunyuk, Labangka, Empang, Maluk, dan Taliwang.

Pengoperasian rute tersebut merupakan bentuk komitmen Damri dalam memberikan nilai tambah kepada pelanggan, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan agar lebih mudah dan terjangkau.

Baca Juga: Operasikan 3 Unit Bus, Damri Layani Rute Bandara Syamsudin Noor - Banjarmasin

Berikut Beberapa Rute yang Beroperasi

1. Lunyuk, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lenang Guar - Lunyuk. Jam operasional pukul 06.00 WITA, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp100.000 untuk layanan AC, sedangkan sebesar Rp90.000 untuk layanan Non AC.

2. Labagka, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lape - Langam - Plampang - Labangka. Jam operasional pukul 06.00 dan 08.30 WITA, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp120.000 untuk layanan AC, sedangkan Rp110.000 untuk Non AC.

3. Empang, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lape - Langam - Plampang - Empang. Jam operasional pukul 07.30 dan 21.00 WITA, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp130.000 untuk layanan AC, sedangkan Rp110.000 untuk Non AC.

4. Maluk, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Seteluk - Taliwang - Maluk. Jam operasional pukul 06.00 dan 20.00 WITA, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp95.000.

Dalam hal ini, Damri juga memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan tiket, yaitu dengan menghubungi kontak Damri Cabang Mataram di nomor telepon 0878 6574 8544, atau melalui aplikasi Damri Apps dengan batas pemesanan paling lambat 3 jam sebelum waktu keberangkatan.

Lalu pembayaran bisa dilakukan di berbagai platform digital seperti OVO, LinkAja, Traveloka, RedBus, GoPay, Mandiri, dan gerai Alfamart maupun Indomaret di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Selama Libur Nataru, Damri Layani 401.664 Penumpang

Di masa pandemi Covid-19 ini, seluruh operasional yang dijalankan Damri tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat selama perjalanan, hal tersebut mengacu pada standar operasional prosedur D-5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan pelanggan dan pramudi.

Selain itu, Damri senantiasa menghimbau seluruh pelanggan untuk menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobitilas, dan menjauhi kerumunan

Share :

Nonton MotoGP Juga Bisa Naik Bus, Ini Daftar Busnya

Sirkuit Mandalika akan menggelar race MotoGP 2022 pada tanggal 18-20 Maret 2022. Bagi Anda yang tinggal di pulau Jawa dan ingin menyaksikan langsung MotoGP Mandalika dengan transportasi bus, banyak pilihan layanan bus AKAP lintas pulau dari Jawa ke Nusa T

Read More
Wajah Baru Bus Tingkat PO Agung Sejati

Bus Tingkat PO Agung Sejati baru-baru ini melakukan suatu gebrakan, yakni mengubah desain interior dan eksteriornya.

Read More
Damri Sediakan Bus Royal Class untuk Perjalanan Jakarta-Surabaya-Malang

Layanan Damri Royal Class ini memberikan keunggulan kenyamanan tempat duduk yang lebih besar, dilengkapi leg rest dan foot rest, serta reclining seat yang menambah kenyamanan bagi pelanggan.

Read More