MobilKomersial.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyatakan bahwa dirinya telah meraih hasil memuaskan dalam hal penjualan produk mereka pada tahun 2021 lalu.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (8/1/2022), produsen otomotif asal Jerman itu mencatat berhasil menjual sebanyak 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021 yang artinya telah mengalami peningkatan sebesar 14 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Choi Duk Jun, mengatakan bahwa capaian tersebut membuat Mercedes telah kembali mempertahankan posisi di segmen kendaraan penumpang mewah di Indonesia. Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari Mercedes-Benz model GLC, GLE, dan C-Class.

Baca Juga: Van Panel Mercedes-Benz eVito Baru Hadir dengan Kapasitas Baterai yang Lebih Besar

"Kami mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan Mercedes C-Class Final Edition, di mana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun ini," ia menambahkan," ucap Choi.

Lebih lanjut, Choi juga mengungkapkan bahwa terdapat juga enam model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Gunung Putri, Bogor.

“New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni untuk mempertegas komitmen Mercedes-Benz dalam memberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak," ungkapnya.

Mercedes, lanjut Choi, terus meluncurkan model teranyar untuk memperluas pangsa pasar di Tanah Air.

Baca Juga: Mercedes-Benz New Sprinter Resmi Mengaspal di Indonesia, Solusi Perjalanan Bisnis dan Liburan

Pada Oktober lalu, mereka meluncurkan New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang.​​​​​​​ Selain meluncurkan produk baru, program taktik penjualan bersama dengan mitra finansial juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan tahun 2021.

"Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir," kata Choi.​​​​​​​

Mercedes-Benz juga melanjutkan MercedesTrophy Indonesia pada bulan Maret 2021, yang merupakan turnamen golf untuk para pemilik kendaraan Mercedes-Benz.​​​​​​​ StarDrive dan StarExpo sebagai acara tahunan Mercedes-Benz yang menawarkan pengalaman konsumen terbaik juga dinilai telah menarik banyak pengunjung.​​​​​​​

Choi mengatakan sepanjang tahun 2021 pihaknya telah memperkenalkan layanan terbaru seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, dan ExpressService. Serta, memperluas perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam ke lebih banyak bengkel resmi.

"Selain itu, kami juga berhasil meluncurkan virtual showroom yang dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom. Situs itu bisa digunakan untuk membeli mobil impian pelanggan kapan pun dan di mana pun sesuai kenyamanan pelanggan,” pungkasnya.

Baca Juga: BMW-Mercedes-Benz Bakal Bangun Investasi Ekosistem EV di Indonesia

Share :

BMW Indonesia Jadi Partner Transportasi Resmi BNI Java Jazz Festival 2022

Dalam kolaborasinya ini, BMW menghadirkan rangkaian dari BMW Seri 3 terbaru diantaranya, BMW 320i Sport dan BMW 320i Dynamic.

Read More
Honda Rilis Teaser Generasi Baru CR-V, Pakai Mesin Hybrid

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim bahwa mesin hybrid kali ini dirancang lebih canggih

Read More
Indonesia Pimpin Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global, Terima Kasih Xpander

Hal itu dibuktikan oleh MMKSI melalui capaian penjualan positif pada keseluruhan tahun fiskal 2021 (April 2021 - Maret 2022) dengan total penjualan lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC.

Read More