MobilKomersial.com - Perusahaan penyedia solusi transportasi kelas dunia asal Swedia, Scania, telah mengumumkan bahwa perusahaannya telah memilih sebuah platform infotainment generasi terbarunya yaitu HERE SDK (Software Development Kit).

Teknologi tersebut merupakan hasil kerjasamanya dengan perusahaan platform data dan teknologi pendeteksi lokasi terkemuka asal Belanda, HERE Technologies.

Baca Juga: Tiga Pabrikan Truk Raksasa Eropa Bangun Jaringan Pengisian Daya Listrik Tahun Depan

Sebagai platform navigasi generasi terbaru untuk Scania, HERE SDK merupakan teknologi terbaru yang dapat digunakan sebagai layanan lokasi HERE, data peta dinamis untuk navigasi komersial dan kasus penggunaan sistem bantuan pengemudi (ADAS) tingkat lanjut.

Melansir globenewswire, Selasa (4/1/2022), solusi navigasi tersebut akan terhubung dan tersedia untuk armada truk Scania secara global, termasuk di China, Jepang, dan Korea Selatan.

Scania juga telah menggunakan fungsi tersebut untuk pemetaan, perutean, dan pencarian HERE SDK yang menggabungkan informasi jalan khusus truk hingga peraturan kendaraan.

Baca Juga: Scania Kenalkan Truk Hybrid Generasi Terbaru

Scania juga akan membangun aplikasi seluler pendampingnya untuk pengemudi dengan HERE SDK, menawarkan pengalaman yang konsisten baik di dalam maupun di luar kendaraan.

Next>

Share :

Uji Coba Truk Tim F1 Mercedes Pakai Bahan Bakar Biofuel, Mampu Kurangi Emisi 89 Persen

Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS baru-baru ini menyelesaikan uji coba penggunaan biofuel di 16 truk Mercedes Actros Gigaspace yang dipergunakan untuk mengangkut logistik tiga balapan terakhir musim Eropa.

Read More
Belum Lama Meluncur, Mercedes-Benz eActros LongHaul Raih Penghargaan '2023 Truck Innovation Award'

Berkat ragam teknologi inovatif seperti baterai baru Lithium-iron Phosphate Fell (LFP), e-axle hingga kecepatan pengembangan truk berkelanjutan, penghargaan '2023 Truck Innovation Award' diberikan langsung oleh Ketua juri IToY, Gianenrico Griffini kepada

Read More
Generasi Baru Truk DAF XD Sabet 'International Truck of the Year 2023'

Dengan raihan penghargaan ini, DAF semakin memantapkan dirinya sebagai produsen truk premium dimana tahun lalu, DAF XF, XG, dan XG⁺ generasi baru untuk transportasi jarak jauh dan berat juga telah terpilih sebagai 'International Truck of the Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler