MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan, melalui Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP) kembali melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi di bidang kemanusiaan.

Kali ini MMKSI membantu pelaksanaan tanggap bencana di Gunung Semeru, Jawa Timur, menggunakan 2 (dua) unit Triton Rescue Car, serta penyaluran donasi berupa bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak.

Dalam program CSR MHP Semeru, MMKSI menggandeng dua organisasi kemanusiaan, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan United Volunteer Otomotif (UVO). Kepada ACT, MMKSI menurunkan 1 (satu) unit Triton Rescue Car dan Pajero Sport, yang dimanfaatkan untuk mendukung tim Assessment Recovery dan pelayanan mitra di daerah bencana.

Baca Juga: 2 Unit Triton dan 1 unit Outlander PHEV Jadi Kendaraan Tanggap Darurat di Area Bencana

Sementara kepada UVO, MMKSI menyediakan 1 (satu) unit Triton Rescue Car dan New Triton 4x4 untuk membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan di area Lumajang dan sekitarnya. Pelaksanaan tanggap bencana ini akan dilakukan hingga situasi di area bencana erupsi sudah kondusif.

Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan bahwa MMKSI menyatakan duka cita yang mendalam atas peristiwa bencana erupsi Gunung Semeru. Sungguh prihatin bahwa di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, masyarakat di sekitar area Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, harus mengalami cobaan yang sangat berat.

"Kami berusaha turut berkontribusi secara optimal untuk mendukung proses evakuasi hingga fase pemulihan pasca bencana nanti, lewat donasi dan juga kendaraan Triton Rescue Car yang kami miliki," jelasnya dalam laman resminya, Jum'at (17/12/2021).

Baca Juga: Mengupas Jeroan Triton 4x4 yang Dijadikan Armada Baru Mitsubishi Fuso MWS

"Kami berharap seluruh bantuan dapat tersalurkan dengan baik, kondisi di area bencana juga bisa segera pulih, dan tidak lupa agar seluruh masyarakat di Lumajang serta tim kemanusiaan yang bertugas selalu dalam kondisi yang sehat dan aman,” lanjut Naoya Nakamura.

MMKSI Triton Rescue Car merupakan kendaraan cepat tanggap bencana sebagai salah satu bentuk implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) MMKSI yang berkesinambungan di bidang kemanusiaan dan kesehatan.

Kendaraan tersebut merupakan 2 unit Strada Triton HDX (4x4) yang dilengkapi dengan winch dengan kapasitas 4 ton, front and rear bar, lampu sorot untuk menunjang penggunaan kendaraan tersebut pada daerah bencana.

Sedikit informasi, Triton HDX 4x4 ini menggunakan mesin 4D56, empat silinder segaris, 2.477 cc, 16 katup dengan turbo dan intercooler. Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 108 dk pada putaran 4.000 rpm dengan torsi puncak 200 Nm di kisaran 1.500-3.500 rpm, dengan transmisi manual 5 percepatan.

Baca Juga: Kiprah Mitsubishi Triton Selama 18 Tahun di Indonesia

Selain itu, Triton HDX juga dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan seperti Hill Descent Control, Hill Start Assist, Forward Collition Mitigation System, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Allert, Ultrasonic missacceleration Mitigation System, Active Stability & Traction Control, ABS & EBD tak tersedia di HDX.

Dalam pelaksanaan aksi tanggap darurat atau penyaluran bantuan, MMKSI biasa bekerjasama dengan organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Indonesia Offroad Federation (IOF), United Volunteer Otomotif (UVO), dan Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Share :

Alasan Mitsubishi L300 Jadi Market Leader Selama 40 Tahun di Indonesia

Sejak tahun 1981, kemudahan perawatan dan jaringan diler hingga ketersediaan suku cadang merupakan salah satu kunci kesuksesan Mitsubishi L300 dalam memimpin segmen kendaraan niaga dalam 40 tahun lamanya.

Read More
Ford F-150 Lightning Pro SSV 2023 Resmi Meluncur, Jadi Pikap Listrik Khusus Kepolisian AS

Berkelir hitam putih khas kepolisian AS, Ford F-150 Lightning Pro SSV 2023 akan ditugaskan sebagai Police Responder untuk membantu menangani kebutuhan kepolisian khusus di luar situasi pengejaran, seperti membantu pada kecelakaan atau TKP atau memberi kem

Read More
Ford Akan Produksi Mobil Pikap Listrik Maverick dan Ranger

Ford telah mendaftarkan nama model "Maverick Lightning" dan "Ranger Lightning" ke European Trademark Office. Setelah F-150 Lightning Ford juga merencanakan varian listrik untuk truk pikap yang lebih ringan dengan nama Maverick dan Ranger untuk pasar Eropa

Read More
honda

Terkini

Terpopuler