Secara visual, Ranger generasi baru ini memiliki tampilan yang berani dan percaya diri, dengan eksterior yang memiliki DNA truk global Ford dari gril baru dengan bar tengah, C-Clamp yang khas, serta untuk pertama kalinya Ford Ranger menanamkan lampu depan LED matrix.

Struktur depan hidroform menciptakan lebih banyak ruang untuk mesin V6 baru dan membantu Ranger membuktikan masa depan untuk teknologi propulsi lainnya. Ini juga memungkinkan aliran udara yang lebih besar ke radiator yang membantu menjaga suhu pengoperasian tetap rendah saat menarik atau membawa beban berat.

Baca Juga: Ford Kenalkan Pikap Listrik F-150 Lightning, Dijual Mulai Tahun Depan

Di bagian belakang, lampu belakang didesain selaras dengan grafis khas dari bagian depan serta profil bodi yang lebih kotak dibandingkan generasi sebelumnya lengkap dengan fender yang tampil lebih kokoh.

Di bawah bodi Ranger generasi baru ini menawarkan bak yang lebih besar dari sebelumnya karena Ranger baru ini memiliki jarak pijak yang lebih lebar 2 inci (50 mm) dan jarak sumbu roda 2 inci (50 mm) yang lebih panjang.

Selain dimensi yang lebih besar, ia dilengkapi dengan pelapis bak  baru dan titik pengikat kargo tambahan. Perangkat tersebut bergabung dengan kait berpegas di sisi bak  serta sistem manajemen kargo baru yang menampilkan pembagi yang dapat dipindahkan.

Masuk dalam kabin, selain menggunakan bahan sentuhan lembut premium untuk interior, soal teknologi dan fitur Ford Ranger dibekali banyak teknologi terkini seperti layar instrumen kluster digital dan layar sentuh sentral berukuran 10,1 inci atau 12 inci dengan Ford SYNC4 dan fitur konektivitas FordPass.

Selain itu, Ford Ranger juga memiliki wireless charger, E-Shifter, Electric Parking Brake, sistem 4x4 dengan shift-on-the-fly, dan kamera 360.

Baca Juga: Joe Biden Terpukau Saat Memacu Pikap Listrik Ford F-150

Soal performa, Ford Ranger memiliki beberapa pilihan mesin diesel dan bensin yang disebut lebih cocok untuk pemakaian off-road atau membawa beban. Pilihan mesin dieselnya ada 3.000 cc V6 turbo, empat silinder single turbo 2.000 cc, dan empat silinder twin turbo 2.000 cc.

Lalu untuk mesin bensin, Ford menyebut Ranger masih mendapatkan mesin bensin empat silinder turbo 2.261 cc EcoBoost yang menghasilkan 270 dk dan torsi 420 Nm yang ada pada generasi sebelumnya.

Peredam kejut suspensi belakang juga telah dipindahkan ke bagian luar rel sasis untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada pengemudi dan penumpang.

Rencananya Ford Ranger generasi terbaru ini akan diproduksi di Thailand dan Afrika Selatan mulai 2022 mendatang.

Share :

Toyota Hilux Terpilih Sebagai Truk Pikap Terbaik di Dunia

Hilux yang memenangkan penghargaan terbaru ini sebagai pengakuan tidak hanya atas powertrain barunya yang bertenaga dan mulus, penanganannya yang baik, dan, tentu saja, Kualitas, Daya Tahan, dan Keandalan (QDR), tetapi juga daya tariknya yang semakin meni

Read More
All New Isuzu D-Max 4x4 Siap Bertarung di Segmen Tambang

ll New Isuzu D-Max ini telah dirancang untuk menyasar ke segmen tambang, plantation, oil & gas hingga rental company

Read More
SPI Energy Siapkan Truk Pikap Listrik EF1-T, Jadi Pesaing Tesla Cybertruck ?

Truk ini dibangun melalui kerjasama anak perusahannya, EdisonFuture dan Phoenix Motor

Read More
honda

Terkini

Terpopuler