Menarik sedikit sejarah ke belakang, pada tahun 2018 UD Trucks mengumumkan peta jalan inovasinya ‘Fujin & Raijin. Vision 2030’.

Tagline inovatif ini bertujuan untuk memberikan berbagai solusi untuk logistik cerdas. Termasuk truk yang sepenuhnya elektrik dan otonom pada tahun 2030.

Kemudian pada tahun 2019 UD Trucks, perusahaan Logistik Nippon Express, dan koperasi pertanian Hokkaido Hokuren mendemonstrasikan penggunaan teknologi penggerak otonom L4. Teknoligi ini digunakan dalam menangani produk pertanian di salah satu fasilitas pemrosesan pertanian terkemuka di Hokkaido.

Baca juga: Perluas Penjualan di Pasar Digital, Astra UD Trucks Jalin Kerjasama dengan Shopee

Sebagian dari rute juga dilakukan di jalanan umum dan menjadi yang pertama untuk truk heavy-duty di Jepang. Sistem mengemudi otonom telah diuji dalam kondisi yang mereplikasi lingkungan operasi yang sebenarnya. Dengan demikian akan menunjukkan kelayakan untuk aplikasi teknologi mengemudi otonom dunia nyata.

Baru pada Mei 2021, Kobe Steel merumuskan Rencana Manajemen Jangka Menengah Grup KOBELCO (FY2021-2023). Ini adalah strategi DX (transformasi digital) yang bertujuan  memperkuat dan mempercepat pengembangan teknologi dan aplikasi bisnis di bidang ICT dan AI. Teknologi digital akan menjadi pusat rantai transformasi untuk memberikan solusi bagi pelanggan dan masyarakat.

Baca juga: Dukung Penghijauan, UD Trucks Lakukan Komitmen “Ultimate Dependability”

UD Trucks dan Kobe Steel kemudian melanjutkan langkah dalam menguji teknologi otonom sebagai upaya memaksimalkan efisiensi dan mengatasi kekurangan pengemudi.

Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan akan meletakkan dasar bagi perubahan positif dalam menjadikan logistik lebih cerdas, lebih baik bagi masyarakat, dan lebih baik bagi profit perusahaan.

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler