MobilKomersial.com - Sebagai kendaraan serbaguna, tangguh, dan memiliki performa naik, Toyota Hilux terpilih sebagai truk pikap terbaik di dunia (International Pick-up Award) di ajang International Pickup Prize ke-6 2022/23 yang berlangsung pada pameran Solutrans 2021 di Lyon, Prancis.

Ketua juri International Van of the Year Awards, selaku penyelenggara kompetisi mengatakan bahwa sebagai kendaraan multi-fungsi yang diproduksi dan dijual secara global, baik produk maupun pasar kini terus berkembang dengan banyak merek dan telah menetapkan standar tinggi dalam kinerja, keselamatan, dan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

"Hilux yang memenangkan penghargaan terbaru ini sebagai pengakuan tidak hanya atas powertrain barunya yang bertenaga dan mulus, penanganannya yang baik, dan, tentu saja, Kualitas, Daya Tahan, dan Keandalan (QDR), tetapi juga daya tariknya yang semakin meningkat di pasar penggunaan double-cabin, rekreasi, dan perkotaan yang berkembang di dunia," ungkapnya mengutip laman resminya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Melongok Sejarah Toyota Hilux dari Generasi Pertama hingga Sekarang

Mengomentari pencapaian tersebut, Didier Gambart, Wakil Presiden Penjualan, Pemasaran dan Pengalaman Pelanggan Toyota Motor Eropa, mengatakan dengan warisan lebih dari 50 tahun, Hilux selalu berdiri untuk Kualitas, Daya Tahan, dan Keandalan (QDR) yang luar biasa, serta sebagai performa off-road yang sangat mumpuni.

"Sekarang, dengan Hilux terbaru, kami telah memperluas jajaran mesin dengan diesel 2,8 liter baru yang menawarkan lebih banyak penyempurnaan dan tenaga, memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan tidak hanya pekerja keras, tetapi juga kendaraan rekreasi," ujarnya

"Jadi, bagi kami, penghargaan ini merupakan pengakuan atas semua kualitas yang melekat pada Hilux, dengan kemampuan yang lebih besar lagi," tambahnya.

Selain itu, Gambart mengatakan bahwa 21 Maret 1968 menjadi saksi peluncuran generasi pertama Hilux di Jepang, dan satu tahun kemudian model tersebut diperkenalkan ke pasar Eropa. Sejak saat itu pikap Hilux menjadi salah satu model tersukses di jajaran Toyota.

Baca Juga: Lewat TCO, Toyota Perluas Pilihan Aksesoris bagi Pemilik Hilux

"Terkenal dengan Quality, Durability and Reliability (QDR), Hilux yang tak terbendung telah membuktikan tak terkalahkannya berkali-kali, setelah menaklukkan Kutub Utara, gunung berapi Islandia dan benua Antartika, dan juga mencapai podium di Dakar Rally Raid," ungkapnya.

next>

Share :

Toyota Hilux GR Sport Melantai di Tanah Air, Sudah Bisa Dipesan?

Varian tertinggi dari pemimpin pasar pikap double cabin di Tanah Air itu diperlihatkan oleh TAM dalam ajang pameran bersakala international Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung dari 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD City, Tanger

Read More
Alasan Mitsubishi L300 Jadi Market Leader Selama 40 Tahun di Indonesia

Sejak tahun 1981, kemudahan perawatan dan jaringan diler hingga ketersediaan suku cadang merupakan salah satu kunci kesuksesan Mitsubishi L300 dalam memimpin segmen kendaraan niaga dalam 40 tahun lamanya.

Read More
Ford F-150 Lightning Pro SSV 2023 Resmi Meluncur, Jadi Pikap Listrik Khusus Kepolisian AS

Berkelir hitam putih khas kepolisian AS, Ford F-150 Lightning Pro SSV 2023 akan ditugaskan sebagai Police Responder untuk membantu menangani kebutuhan kepolisian khusus di luar situasi pengejaran, seperti membantu pada kecelakaan atau TKP atau memberi kem

Read More
honda

Terkini

Terpopuler