MobilKomersial.com - Iveco, sebagai pelopor dalam pembuatan kendaraan yang ditenagai oleh bahan bakar alternatif khususnya truk, dengan bangga mengumumkan perkembangannya dalam hubungan komersialnya dengan Amazon.

Dengan total pesanan sebanyak 1.064 truk, Amazon telah menerima pengiriman batch pertama 216 unit Iveco S-Way CNG (Bahan Bakar Gas) untuk dioperasikan oleh mitranya di Eropa dan 848 unit lainnya telah dipesan dengan pengiriman akan dimulai pada pertengahan 2022.

1.064 truk ini telah ditenagai oleh mesin gas alam FPT Industrial Cursor 13 yang canggih dan dilengkapi dengan tangki CNG berkapasitas 1052 liter dengan harapan akan menghasilkan jangkauan yang mengesankan sejauh 620 km.

Baca Juga: Gandeng Edison, Iveco Dorong Pengembangan Transportasi Berkelanjutan

Mesin ini juga diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 460 dk pada kisaran 1.620-1.900 rpm dengan torsi maksimum sebesar 2.000 Nm pada kisaran 1.100-1.620 rpm.

848 unit yang dipesan untuk pengiriman pada tahun 2022 juga akan menampilkan Iveco Driver Pal atau pendamping driver vokal on-board dengan fitur Amazon Alexa.

Gerrit Marx selaku Chief Executive Officer Iveco Group mengatakan bahwa kolaborasi dengan para pemimpin global seperti Amazon merupakan bukti kemampuan kuat dari produk inovatif kami dan komitmen teguh kami terhadap tujuan industri untuk mendekarbonisasi transportasi pada tahun 2050.

“Kami telah memelopori teknologi propulsi gas selama 25 tahun, mengembangkan solusi yang memungkinkan operator melakukan pengurangan emisi yang signifikan saat ini," ucap Gerrit mengutip laman resminya, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Iveco Pamerkan Truck Baru S-Way Turbostar Edisi Khusus

Iveco Group lanjut Gerrit, akan terus memimpin dalam mesin pembakaran yang menggunakan bahan bakar alternatif atau terbarukan, satu-satunya solusi yang layak sudah tersedia dalam skala besar di pasar untuk mengurangi emisi.

"Truk CNG yang ditenagai oleh bio-metana dapat mengurangi emisi CO2 hingga 95% dari pendekatan pengukuran CO2 yang baik, yang secara efektif berkontribusi pada proses dekarbonisasi,” pungkasnya.

Share :

Isuzu Bawa Elf Elektrik di GIIAS 2022, Komitmen Menuju Netral Karbon pada 2060

Meski masih dalam bentuk display pameran, pihak IAMI mengungkapkan bahwa truk listrik Isuzu Elf EV yang didatangkan langsung (CBU) dari jepang ini sebagai bentuk perusahaan untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung target netral karbon 2060.

Read More
UD Trucks Tampilkan Keluarga Truk Quster Euro 5 di GIIAS 2022, Menuju Energi Yang Lebih Bersih

Dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022 ini, UD AMI menampilkan produk canggihnya sebanyak 4 (empat) unit truk Quester yang sudah bersertifikasi Euro 5.

Read More
Truk Listrik Hino Dutro Z EV Tampil Perdana, Curi Perhatian GIIAS 2022

Meski memiliki bodi yang kompak, truk ini memiliki ruang kargo yang diklaim sangat ideal untuk segala pengiriman di daerah perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler