MobilKomersial.com - Perusahaan transportasi asal Belanda, DAF melalui jajaran generasi barunya XF, XG, dan XG+ DAF telah dinobatkan sebagai International Truck of the Year (IToY) 2022. Trofi bergengsi tersebut dianugerahkan pada pameran Solutrans di Lyon, Prancis.

Melansir laman resminya pada Sabtu (20/11/2021), ketua IToY Gianenrico Griffini mengatakan bahwa DAF adalah produsen truk pertama yang memperkenalkan truk generasi baru yang telah dikembangkan dengan mempertimbangkan peraturan Eropa baru untuk massa dan dimensi truk.

"Sejak diperkenalkannya generasi baru, DAF telah mengirimkan truk heavy-duty berteknologi tinggi rentang yang menetapkan tolak ukur baru dalam industri truk. Ini berorientasi pada masa depan, karena juga mewakili platform lengkap untuk generasi baru driveline alternatif," ucapnya.

Baca Juga: DAF Mulai Produksi Truk Generasi Baru

Penghargaan bergengsi 'International Truck of the Year 2022' ini diberikan langsung kepada Harry Wolters selaku Presiden DAF Trucks yang sekaligus mendedikasikan penghargaan tersebut kepada lebih dari 12.000 karyawan DAF di seluruh dunia.

“Pencapaian unik ini tak luput dari upaya tim yang hebat. Generasi Baru XF, XG, dan XG⁺ mewakili proyek inovasi terbesar dalam lebih dari 90 tahun sejarah perusahaan kami," ungkapnya.

"Ini adalah jawaban bagi pelanggan kami untuk memiliki visi yang jelas tentang masa depan solusi transportasi yang tahan lama, berkelanjutan dan selalu berusaha keras untuk memberikan solusi transportasi terbaik," tambah Harry.

Baca Juga: Berikut Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton yang Dipilih Pemerintah UK Dorong Elektrifikasi Truk

Selain itu, prototipe Hidrogen DAF XF juga telah dianugerahi gelar Truck Innovation Award 2022. Hal tersebut dinilai dari teknologi mesin pembakaran internal (ICE) hidrogen yang sedang dikembangkan DAF.

Direktur eksekutif pengembangan produk DAF, Ron Borsboom mengatakan bahwa penghargaan khusus ini menggarisbawahi filosofi DAF bahwa perusahaannya perlu menjelajahi rangkaian lengkap teknologi di jalan dekarbonisasi transportasi dan mobilitas masa depan.

“Teknologi hidrogen dapat menjadi pilihan yang sangat menarik untuk masa depan, di samping solusi truk listrik yang telah kami tawarkan saat ini dan truk hibrida yang sedang kami kembangkan," pungkasnya.

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicle™ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler