Selama GIIAS 2021, Hyundai juga memamerkan lebih banyak inovasi berkelanjutan yang akan mendorong pengembangan ekosistem EV secara global, termasuk di Indonesia, di antaranya adalah Electric Global Modular Platform (E-GMP), platform khusus dari Hyundai untuk kendaraan listrik masa depan.

Platform ini akan diaplikasikan pada IONIQ 5 yang merupakan mobil listrik pertama dari Hyundai yang akan diproduksi di Indonesia. Hadirnya E-GMP memiliki bearagam manfaat untuk kendaraan EV yang memungkinkan berbagai konfigurasi produk melalui modularisasi dan standarisasi serta memberikan sensasi berkendara yang lebih halus dan stabil.

Manfaat lainnya ialah menjamin stabilitas dan daya tahan dengan struktur bodi yang kokoh, memberikan keunggulan tersendiri pada suasana eksterior dan memaksimalkan penggunaannya.

Baca Juga: Hyundai Perkenalkan Teknologi Connected Car Service Hyundai Bluelink di GIIAS 2021

Di sisi lain, inti dari E-GMP ini dirancang agar lebih ringkas untuk mengoptimalkan ruang dan bobot dengan eningkatkan efisiensi daya yang unik dimana kapasitas baterai tetap sama namun memungkinkan jarak tempuh berkendara menjadi lebih jauh, sekaligus mengembangkan teknologi cara kerja pengapian struktur koil.

Dalam waktu 18 menit dari awal pengisian daya, E-GMP dapat menambah jangkauan sejauh 100km dalam waktu 5 menit dengan baterai yang dapat memberikan daya ke motor listrik bagian belakang, sementara untuk model tertentu juga akan menyertakan motor traksi depan.

E-GMP juga menghadirkan fungsi V2L yang memungkinkan unit dengan platform tersebut beralih fungsi sebagai pengisi daya listrik (110V/220V) kepada kendaraan lain melalui Integrated Charging Control Unit (ICCU) dan juga Vehicle Charging Management System (VCMS) tanpa menggunakan perangkat tambahan.

Pencapaian Hyundai di pasar EV tentunya tidak terlepas dari upaya bersama pemerintah Indonesia dalam memperkuat ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Melalui kerja sama tersebut, Hyundai setidaknya telah mengembangkan fasilitas charging station di lebih dari 100 lokasi di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera hingga pulau Maluku. Sebagian besar fasilitas tersebut berada di seluruh jaringan dealer Hyundai di tanah air.

Baca Juga: Ditunjuk Sebagai Mobil Resmi VIP KTT G20 Bali 2022, Ini Wujud Genesis Electrified G80

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler