MobilKomersial.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi menghibahkan satu unit truk Isuzu Giga FVR34 kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung. Penyerahan satu unit truk tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas tenaga kerja yang kompeten.

Beny Dwyanto, Technical Product Support Division Head IAMI, mengatakan, Isuzu sudah bekerjasama dengan BBPLK Bandung sejak 2019.

“Pada tahun 2021 ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia menyumbangkan sarana praktikum berupa 1 unit Isuzu Giga FVR34, yang akan diserahkan secara simbolis,” katanya di GIIAS 2021, di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Rilis Tiga Model Sekaligus, Isuzu Siap Berstandar Euro 4

Beny mengatakan, kerjasama keduanya sudah menghasilkan beberapa program, seperti penetapan program pelatihan sesuai dengan standar yang digunakan di Isuzu Indonesia, dan Pelaksanaan audit skill instruktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung.

Selain itu juga, lanjutnya, ada pelaksanaan on the job training (OJT) untuk instuktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung di IAMI, serta Sertifikasi atau uji kompetensi untuk instruktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung yang telah selesai melaksanaan OJT di Isuzu.

Acara penyerahan simbolis diwakili oleh Juniza Syahri Human Resource & General Affair Division Head IAMI, dan Agung Nur Rohmad, Direktur Lembaga Bina Pelatihan Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Agung juga mengatakan, sangat berterima kasih banyak kepada Isuzu atas penyerahan secara simbolis Isuzu Giga FVR34 kepada BBPLK.

Baca Juga: Isuzu Luncurkan Traga Blind Van, Cocok Untuk Jasa Ekspedisi

Kerjasama ini, kata Agung bukan hanya dari tahun 2019, tetapi sebelumnya, yaitu tahun 2006 juga Kementerian Ketenegakerjaan sudah menggunakan produk Isuzu.

"Produk yang kami gunakan untuk melakukan pelatihan secara mobile, jenisnya truk, dan tentunya kami harapkan kedepannya kerjasama ini akan berjalan lancar," ungkap Agung.

Sekilas tentang Isuzu Giga FVR34, truk medium ini diklaim sangat kuat dan irit untuk jarak menengah sampai antar pulau.

Isuzu Giga FVR34 dipersenjatai dengan mesin diesel 6-silinder segaris berkode 6HK1-TCN berkapasitas 7790 cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 236 dk pada putaran 2.400 rpm dengan torsi maksimum sebesar 706 Nm pada kisaran 1450-2400 rpm.

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler