Swedia, MobilKomersial.com - Volvo Buses telah kembali menerima pesanan yang besar lainnya. Kali ini 200 bus telah dipesan dan akan dikirim ke dua area komuter di dekat Stockholm, Swedia.

Volvo mengaku bahwa pemesanan itu dilakukan oleh perusahaan operator angkutan umum Transdev telah memesan 161 bus Volvo 8900 RLE dan 39 di antaranya adalah Volvo 9700 DD (Double Decker).

Rencananya Volvo 8900 RLE akan digunakan untuk operasi di lalu lintas regional di utara Stockholm, sedangkan Volvo 9700 DD (Double Decker) akan melayani rute komuter populer ke ibu kota.

Baca Juga: Dua Truk Volvo VNR Electric Dipercaya Angkut Suku Cadang ke Dublin

Martin Spjern selaku Manajer Pelanggan Utama Volvo Buses Swedia mengatakan bahwa pemesanan yang dilakukan oleh Transdev disebabkan dengan keberhasilannya dalam mengimplementasikan 145 bus listrik Volvo 7900 Electric Artic dalam kemitraan dengan Transdev di Gothenburg pada akhir 2020 lalu.

“Kami senang mendapatkan kontrak penting lainnya dari mitra dekat kami, Transdev. Kolaborasi kami yang sukses, terutama di kota-kota Swedia, ditambah dengan kemampuan Bus Volvo untuk memberikan dukungan layanan lokal yang andal, adalah kunci untuk mengamankan kesepakatan,” ucapnya mengutip laman resminya, Sabtu (20/11/2021).

Pengiriman pertama Volvo 9700 DD akan dilakukan ke Norrtälje, Stockholm Utara, yang dimulai pada Agustus 2022 mendatang. Bus ini akan memberikan layanan langsung yang nyaman pada rute yang ada menuju ibu kota.

Dengan dimensi panjang 14.800 mm, lebar 2.550 mm dan tinggi 4.000 mm, Volvo 9700 DD ini memiliki mesin diesel berstandar Euro 6 dengan kode D11K460 yang mampu mengeluarkan tenaga 460 dk dengan torsi 2.200 Nm.

Baca Juga: Volvo Luncurkan Sleeper Bus Baru Antar Kota

Selain itu, pengiriman kedua ke Täby di Stockholm utara akan berlangsung pada November 2022 yang terdiri dari bus Volvo 9700 dan Volvo 8900 RLE. Bus ini direncanakan akan beroperasi di lalu lintas lokal dan komuter.

Volvo 8900 RLE ini menggendong mesin diesel 6-silinder segaris berkode D8K. Mesin yang juga sudah bertandar Euro 6 ini memungkinkan mampu mengeluarkan tenaga 280, 320 hingga 350 dk.

Sementara itu, Mattias Galante, Manajer Proyek Transdev yang bertanggung jawab atas peluncuran dua kontrak di Norrtälje dan Norrort, mengatakan bahwa tujuan utama perusahannya adalah menyediakan solusi mobilitas yang aman, andal, nyaman, dan berkelanjutan bagi penumpang di dalam dan sekitar Stockholm.

"Artinya, kami membutuhkan bus berkualitas tinggi dengan dukungan layanan yang cepat dan efisien serta fokus keberlanjutan yang tinggi di seluruh rantai pasokan. Volvo Bus memenuhi persyaratan dan harapan kami,” pungkasnya.

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler