MobilKomersial.com - Bahan bakar yang efisien, ketersediaan kendaraan, kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dan semua pengguna jalan lainnya merupakan faktor utama bagi perusahaan transportasi untuk memiliki kendaraan terbaik untuk armada mereka.

Dua puluh lima tahun yang lalu, Mercedes-Benz memulai inovasi baru dengan Actros khususnya untuk pengangkutan jarak jauh dan distribusi.

Generasi pertama diluncurkan pada tahun 1996 untuk merayakan ulang tahun ke-100 truk yang ditemukan oleh Gottlieb Daimler pada tahun 1896 serta menandai dimulainya serangkaian model yang hingga hari ini menjadi ujung tombak segmen di pasarnya.

Baca Juga: Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

"Selama seperempat abad sekarang, Actros telah menjadi andalan portofolio produk kami," kata Andreas von Wallfeld, Kepala Pemasaran, Penjualan & Layanan, Truk Mercedes-Benz mengutip laman resminya, Jum'at (19/11/2021).

Faktanya, setiap generasi Actros telah memenangkan gelar 'International Truck of The Year' yang dianugerahkan oleh jurnalis kendaraan komersial dari seluruh Eropa, adalah bukti kesuksesan luar biasa dari model ini dengan lebih dari 1,4 juta truck yang terjual di seluruh dunia.

Sesuai dengan aturan, gelar tersebut diberikan setiap tahun kepada truk yang memberikan kontribusi terbesar terhadap inovasi transportasi jalan. Termasuk keuntungan dalam hal efisiensi, emisi, keselamatan, kemampuan berkendara dan kenyamanan kendaraan.

Sejak tahun 1996, setiap generasi Actros telah menjadi pelopor dalam hal keselamatan, konsumsi bahan bakar yang optimal, jaringan dan kenyamanan. Mulai dari Actros generasi pertama dengan pertama kalinya menerapkan sistem rem elektronik (EBS) perpindahan gigi yang sepenuhnya otomatis, bus CAN, dan kabin megaspace dengan lantai yang rata.

Baca Juga: Keunggulan Fitur Predictive Powertrain Control (PPC) Milik Mercedes-Benz Actros, Hemat BBM Hingga 5%

Generasi kedua Actros, Mercedes-benz mulai mengembangkan fitur-fitur lainnya termasuk cruise control adaptif, Active Brake Assist, Lane Keeping Assist, transmisi Powershift dan konsep penyimpanan baru.

Selanjutnya, Mercedes-benz kembali berinovasi dengan Actros generasi 3 dengan meng-upgrade fitur yang mengesankan seperti sensor cahaya dan hujan dan sistem pengereman darurat yang dikembangkan dengan Active Brake Assist, dan transmisi Powershift yang diperbarui.

Untuk Actros generasi 4, Mercedes telah menetapkan standar terbarunya baru dengan generasi mesin baru berspesifikasi Euro VI, GPS cruise control system Predictive Powertrain Control, Powershift yang dikembangkan, Active Brake Assist 4 dengan deteksi pejalan kaki, dan Sideguard Assist.

next>

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler