Jakarta, MobilKomersial.com - Kendaraan dengan mesin diesel tidak asing dengan asap hitam pekat yang dikeluarkan dari knalpot. Hal itu disebabkan dengan adanya endapan karbon dari sisa bahan bakar solar yang tidak terbakar sempurna.

Namun kali ini, para pengguna mesin diesel tak perlu bingung. Untuk mengatasinya bisa menggunakan cairan pembersih ruang pembakaran pada mesin diesel.

Salah satu produk yang tepat untuk digunakan adalah Wealthy Diesel Injector & Valve Cleaner.

Baca Juga: Pulihkan Performa Mesin Diesel yang Hilang dengan Wealthy B30

"Fungsinya untuk membersihkan dan merawat sistem pembakaran mesin seperti injektor, valve (klep), dan fuel pump agar tetap awet," jelas Almus Hidayat, Sales Manager PT Welty Indah Perkasa kepada MobilKomersial.com baru-baru ini.

Dirinya mengatakan bahwa cairan ini mengikis endapan karbon pada ruang pembakaran dari sisa hasil bahan bakar solar yang tidak sempurna terbakar. Efeknya adalah kinerja mesin kembali optimal serta mengurangi asap hitam yang berbahaya keluar dari knalpot.

Selain itu efisiensi bahan bakar akan meningkat karena hilangnya endapan karbon yang menghambat pembakaran bahan bakar solar.

Mesin mobil juga terhindar dari gejala knocking karena pembakaran solar kembali optimal.

Baca Juga: Jangan Takut, Pakai Ini Agar Kendaraan Lolos Uji Emisi

Untuk mobil diesel yang masih menggunakan choke, mobil bisa distarter dengan mudah saat mesin dingin tanpa harus menggunakan choke.

"Harga untuk 1 botol ukuran 400 ml berkisar di Rp 200 ribu sampai Rp 250 ribu rupiah," ujar Almus.

Anda bisa dapatkan di gerai toko aksesori otomotif ataupun mencarinya di toko online.

Share :

Raih Performa Mesin yang Maksimal dengan Oli Wealthy Optimus

Salah satu agar mendapatkan performa dan keandalan mesin yang maksimal tersebut, setiap kendaraan membutuhkan pelumasan mesin yang berkualitas.

Read More
Dengan Teknologi Smart Clip, Powerbank dari Wealthy Ini Bisa Jadi Jumper Aki Mobil

seperti pada umumnya Powerbank ini memang digunakan untuk mengisi daya gadget. Namun dengan kapasitas 8.000 mAh, Powerbank ini memiliki satu fitur canggih, yakni teknologi Smart Clip yang bisa menjumper aki kendaraan yang soak.

Read More
Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40, Berikan Perlindungan Ekstra pada Mesin Bermotor

Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40 ini memiliki spesifikasi JASO MA2, sehingga sangat cocok dipergunakan untuk sepeda motor dengan kopling basah, karena formulasi dan kekentalan olinya, mampu meingkatkan performa mesin saat melakukan akselerasi.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler