MobilKomersial.com - Usai meluncurkan Renault Master Van H2-Tech beberapa waktu yang lalu, kini HYVIA sebagai usaha Renault Group kembali menghadirkan jajaran barunya yaitu City Bus H2-Tech dan Chassis Cab H2-Tech.

Sama dengan sebelumnya, dua kendaraan komersial ringan (LCV) ini juga berbasis Renault Master bertenaga hidrogen yang siap dipasarkan pada 2022 mendatang.

City Bus H2-Tech dan Chassis Cab H2-Tech ini dilengkapi dengan sel bahan bakar 30kW, dan baterai berkapasitas 33 kWh namun keduanya memiliki tangki hidrogen dengan kapasitas yang berbeda.

Baca Juga: Renault Master Van H2-Tech, Prototipe Hidrogen Pertama Renault Siap Diluncurkan

Menggunakan infrastruktur HYVIA, kedua kendaraan ini mampu melakukan pengisian bahan bakar dengan waktu sekitar lima menit yang setara dengan kendaraan bertenaga ICE (mesin pembakaran internal).

CEO HYVIA, David Holderbach mengatakan bahwa pergerakkan perusahannya dalam memenuhi mobilitas hidrogen sangatlah cepat, setelah kurang dari enam bulan HYVIA telah meluncurkan tiga LCV Hidrogen dengan masing-masing dengan penggunaan yang berbeda.

"HYVIA adalah tentang solusi konkret untuk berada di jalur yang tepat untuk memenuhi tantangan mobilitas hidrogen hijau dan dekarbonisasi transportasi," ucap David mengutip laman resminya, Jum'at (19/11/2021).

Renault Master City Bus H2-Tech dirancang untuk mengangkut hingga 15 penumpang dengan sembilan tempat duduk dan enam berdiri. Hal ini juga dapat diakses oleh pengguna kursi roda berkat lantai rendah yang dapat ditarik di bawah pintu masuk.

City bus ini memiliki tangki yang dapat menyimpan hingga 4,5 kg hidrogen pada 350 bar, yang bersamaan dengan baterai memungkinkan mobil mampu menjangkau hinagga 300 km (186 mil).

Bus bertenaga hidrogen yang ditayangkan perdana di Salon des Maires di Paris ditujukan untuk bisnis atau layanan publik yang membutuhkan opsi ramah lingkungan untuk mengangkut orang.

Baca Juga: Hyundai Akan Bangun Dua Pabrik Sel Bahan Bakar Hidrogen di Korsel

Sementara itu, Renault Master Chassis Cab H2-Tech yang kompatibel dengan banyak pilihan konversi yang berbeda. Model itu terungkap di Solutrans yang diadakan di Eurexpo Lyon, Prancis.

Dengan dua tangki yang terletak di atas sasis di bagian belakang, mobil ini dapat menampung hingga 3 kg hidrogen pada 700 bar, memungkinkan jangkauan 250 km (155 mil). Di antara konversi yang tersedia, ada van kotak dengan ruang kargo 19 meter kubik (671 kaki kubik) dan muatan 1.000 kg (2.205 pon).

HYVIA memberikan penekanan pada produksi lokal kendaraan dan teknologi mereka yang berlangsung di Prancis. Stasiun pengisian bahan bakar hidrogen HYVIA juga akan di produksi dan siap dijual atau disewakan.

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler