MobilKomersial.com - Baru-baru ini, Volvo Trucks telah memperkenalkan jajaran truk heavy-duty generasi terbaru di Indonesia dengan produktivitas yang lebih besar dan fitur terbaru untuk meningkatkan efisiensi serta keselamatan berkendara.

Salah satunya adalah Volvo FH16 yang merupakan truk heavy-duty Volvo jenis tractor head yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan dari segmen perkotaan hingga pertambangan.

Untuk tampilan dari truk Volvo FH16 ini cukup menarik, terlihat dari tampilan bagian depan truk Volvo FH16 ini mewah dengan desain lampu yang menyatu dengan lampu daytime running light ber-bohlam LED (Light Emitting Diode) serta grill depan dari truk ini juga menyiratkan kesan kekar.

Baca Juga: Generasi Terbaru Volvo FM-FMX-FH16 Diperkenalkan, Simak Pembaruannya

Kesan mewah dan kekar terpancar dari tampilan samping truk Volvo FH16 yang sudah ada sejak tahun 2012 ini, garis bahu jendela yang meninggi ke atas memberikan kesan dinamis pada truk ini ditambah dengan adanya pijakan kaki yang terbuat dari bahan aluminium yang membuat grip pada alas kaki seperti sepatu atau sandal yang menjadi lebih kuat dan tidak licin.

Bentuk tampilan belakang truk Volvo FH16 ini juga begitu fungsional dengan lampu belakangnya yang sudah mengandalkan bohlam berjenis LED yang mempunyai kelebihan yaitu hemat daya listrik dan lebih terang pancaran sinarnya.

Masuk dalam kabin, setir Volvo FH16 ini dapat diatur posisinya dengan sangat fleksibel yang dapat diatur tinggi rendahnya sesuai kenyamanan pengemudi serta perseneling yang terpadu pada kursi pengemudi juga menambah kenyamanan.

Tombol-tombol pengatur fitur pada head unit, kamera serta radar maupun multi information display juga baru disematkan dimana sebelumnya fitur full option belum disematkan di Indonesia.

Volvo, sebagai merek yang identik dengan keamanan, truk Volvo FH16 ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan sangat memadai seperti Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Traction Control.

Baca Juga: Dua Truk Volvo VNR Electric Dipercaya Angkut Suku Cadang ke Dublin

Fitur-fitur canggih lainnya juga disematkan seperti radar pintar yang dapat menangkap informasi jalan dan melakukan intervensi ke setir hingga rem sistem ini disebut Driver Alert System, Line Keeping Support, dan Lane Change Support.

Volvo Trucks mempunyai sistem pintar yang dapat mendeteksi kondisi dari truk Volvo FH16 dengan sistem real-time yang akan mempermudah pengemudi untuk mengeetahui kondisi aktual pada truk.

Kecanggihan fitur terus disajikan oleh Volvo FH16 ini, salah satu fitur yang memudahkan adalah kaca spion yang dapat diatur dari kabin karena sudah menganut kaca spion elektris. Bahkan, pada beberapa negara di Eropa kaca spion ini sudah dilengkapin dengan pemanas sehingga pada saat suhu dingin.

next>

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler