Jakarta, MobilKomersial.com – Hino menhadirkan mobil vaksin keliling di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Ice BSD, Tangerang. 

Untuk menjadi mobil vaksin yang super kece ini, Hino menggandeng Karoseri Gunung Mas dari Madiun untuk menyulap Hino Dutro 110 SDBL Flexicab.

”Hino Flexicab adalah mobil vaksin keliling yang dilengkapi dengan peralatan vaksinasi yang siap menjangkau daerah-daerah yang ada di Indonesia guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” kata Masato Uchida.

Sebagaimana peruntukannya, desain warna putih nampak menyelimuti mobil vaksin ini. Di bagian dalam kendaaran terdapat alat-alat vaksinasi lengkap. Sementara di pada bagian kabin, mobil vaksin ini terdiri dari tiga bagian. 

Mobil vaksin ini memiliki langit-langt yang cukup tinggi di masing-masing kompartemennya, yakni mencapai 170 sentimeter. Ketinggian langit-langit memungkinkan penggunanya mudah berjalan keluar masuk kendaraan atau pada saat proses vaksin. 

Bagian interior Dutro 110 ini dilengkapi dengan peredam, pelat baja galvanis, material fiber.  

Keunggulan lain dari kendaraan ini hadir dalam bentuk utuh dan memakai sasis yang siap digunakan. Hal ini dilakukan Hino untuk dapat menghemat waktu tunggu pelanggan di tempat karosesri. 

Hino Dutro 110 SDBL memiliki mesin dengan kode W04D-TP dengan isi silinder 4.009 cc. 

Sementara untuk konfigurasinya adalah 4-silinder dan dapat dipasangi Turbo Intercooler. Dengan mesin tersebut, kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga 109 HP dan torsi 284 Nm. 

Mobil vaksin ini memiliki panjang 6.430 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 2.110 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya 3.405mm. Sedangkan sasisnya memiliki berat 1.945 kilogram. 

”Untuk kerjasama dengan Hino, kami bikin Mobil Vaksin. Untuk Mobil Vaksin demgan kelengkapan seperti dipajang di booth Hino dijual Rp800 juta sudah termasuk sasis dengan kondisi off the road," kata wakil dari Karoseri Gunung Mas, Inot, Senin (15/11).

Sampai hari ini kendaraan ini diproduksi sebanyak 72 unit untuk memenuhi kebutuhan di berbagai daerah. Kendaraan ini bakal mengisi segmen microbus dan tersedia dalam pilihan kendaraan utuh atau sasis. 

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler