Tangerang, MobilKomersial.com - Dalam ajang pameran otomotif terbesar Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Kreta Indo Artha (KIA) turut memamerkan sebuah mobil baru MPV mewah mereka, yakni All New Grand Carnival.

Nama Carnival sendiri bukanlah nama yang asing bagi para penggemar otomotif apalagi mengingat MPV tersebut sudah hadir di Indonesia sejak awal tahun 2.000-an.

KIA Grand Carnival sendiri sebenarnya sudah diluncurkan di negara lain sejak beberapa bulan lalu. Mobil ini di Korea Selatan sudah meluncur sejak September 2020 sebagai pengganti dari Grand Sedona.

Baca Juga: Kia Sonet 7 Seater Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 199 Jutaan

“Keikutsertaan kami untuk pertama kalinya di ajang GIIAS pada tahun 2021, dan hari ini kami akan luncurkan All New Grand Carnival merupakan satu-satunya High MPV yang ada di Indonesia dengan kapasitas sebanyak 11 orang penumpang,” ungkap Marketing Development Division Head, PT KIA Ario Surjo kepada MobilKomersial.com baru-baru ini.

Secara global, Grand Carnival ini tersedia dalam dua konfigurasi tempat duduk yang bisa diisi untuk 11 penumpang, lalu ada juga yang bisa terisi 7 penumpang tetapi dengan fasilitas lebih mewah, yakni kursi yang dilengkapi oleh Captain Seat.

Tetapi khusus pasar Indonesia, dengan memiliki panjang 5,155 meter, mobil ini hanya tersedia dalam konfigurasi 11 penumpang saja tanpa adanya captain seat.

Lalu, safety kendaraan juga tidak main-main. Ada 7 airbags di mobil dengan lebar 1,995 meter ini. Sabuk pengaman, seluruh bangku pakai sistem 3 titik. Kecuali yang jok tengah pakai sistem 2 titik. Selain itu juga dimanjakan dengan penggunaan sunroof yang dimensinya ekstra besar.

Baca Juga: Meluncur di GIIAS 2021, Intip Spesifikasi dan Harga Daihatsu All New Xenia

Untuk dapur pacunya, KIA Carnival menggunakan mesin  2.200cc CRDi Smartstream yang menghasilkan output tenaga hingga 199 dk dan torsi maksimumnya mencapai 441 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan pada bagian roda depan atau FWD (front wheel drive) melalui transmisi automatic 8 percepatan.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh mobil keluarga ini cukup banyak dan lengkap.

Pada tipe dynamic dan premiere, Grand Carnival sudah dilengkapi dengan lampu depan belakang LED, dual sunroof, speedometer digital, AC digital tri-zone dengan climate control, power tailgate, antilock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan lainnya.

Sedangkan fitur keselamatan Grand Carnival juga sudah cukup lengkap meliputi Lane Keep Assist (LKA), Smart Cruise Control (SCC), Blind View Monitor (BVM), Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BSA), Lane Following Assist (LFA), serta Forward Collision Avoidance Assist (FCA).

Model terbaru KIA yang diperkenalkan pada GIIAS 2021 terdiri dari The All-New Grand Carnival, dan dua dua Seltos baru yaitu Kia Seltos GT Line dan Kia Seltos.

“Ketiga model dan varian baru yang diperkenalkan ini dibanderol dengan harga Rp 886.800.000 untuk The All-New Kia Grand Carnival, dan untuk kedua tipe Seltos, dibanderol dengan harga Rp415.000.000 untuk Kia Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI, serta Rp389.000.000 Juta untuk Kia Seltos 1.5,” terang Ario.

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler