Tangerang, MobilKomersial.com - Daihatsu telah menghadirkan sejumlah varian terbaru unitnya di pameran otomotif bergengsi di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021.

Dalam pameran GIIAS 2021 yang berlangsung 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan itu,  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong 7 unit mobil terbaru andalannya.

Terdiri dari 2 unit All New Xenia dengan varian mesin 1.3L dan 1.5L, lalu disusul 1 unit Daihatsu Rocky 1.2L ADS, 1 unit Rocky modifikasi Neo Retro 1.0L R A.S.A, 1 unit Terios IDS, 1 unit Astra Daihatsu Sigra dan 1 unit Astra Daihatsu Ayla.

Baca Juga: Daihatsu Sigra Jadi Salah Satu Mobil LCGC MPV Terpopuler di Indonesia

GIIAS 2021 kali ini menjadi momentum penting Daihatsu dalam meluncurkan produk barunya, yaitu All New Xenia.

Dalam peluncurannya, President Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Toshinori Edamoto mengatakan New Xenia menggunakan platform teranyar Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"Ini platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien," terangnya beberapa waktu lalu.

Kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang dari Daihatsu ini menjadi kejutan bagi para pelanggan setelah hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak tahun 2004.

Baca Juga: Daihatsu-PBSI Kembali Selenggarakan Daihatsu Indonesia Masters 2021

All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Dalam hal keselamatan, All New Xenia dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. Untuk harga, berdasarkan rilis dari pihak Daihatsu untuk OTR Jakarta, All New Xenia dibanderol mulai 190.900.000 untuk varian 1.3 MMT, sedangkan varian tertinggi All New Xenia 1.5 R CVT ASA Rp 242.400.000.

Pada tipe tertingginya, yakni ADS, terdapat sentuhan aksen merah pada bagian eksterior dan interiornya. Bahkan, bagian bemper belakang terdapat sebuah diffuser yang membuatnya kian sporty.

Baca Juga: Airlangga Hartanto Buka GIIAS 2021, Dorong Industri Otomotif Nasional

Di bagian interiornya, juga tidak ada perbedaan yang signifikan. Terdapat beberapa fitur unggulan, seperti instrument cluster digital, headunit layar sentuh dengan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, ionizer, dan juga Advanced Safety Assist (ASA).

Tetapi fitur ASA ini tidak ada beberapa fitur radar canggih seperti Adaptive Cruise Control, dan juga Blind Spot Monitoring.

Untuk mesinnya, Daihatsu Xenia generasi terbaru ini tersedia dalam  dua pilihan. Yang pertama adalah mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-I yang sanggup mengalirkan tenaga 106 dk dan torsi 140 Nm serta mesin berkapasitas 1.300 cc dengan tenaga 98 dk dan torsi 121 Nm. Untuk mesin 1.300 cc hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan.

Berikut adalah daftar harga lengkap Daihatsu Xenia dengan insentif PPnBM 100 persen.

Pihak Daihatsu juga percaya diri bahwa New Xenia bakal cepat diterima masyarakat. Target besar dipasang, Daihatsu mengincar catatan penjualan mobil ini mencapai 2.000 sampai 2.500 unit per bulan.

"Saya yakin ini antara 2.000 sampai 2.500 unit ini rasanya bisa," pungkas Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler