Tangerang, MobilKomersial.com - Setelah menghadirkan produk andalannya, New Xpander dan Xpander Cross di GIIAS 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga mencuri perhatian pengunjung dengan mobil listrik Mitsubishi Minicab-MiEV.

Berbentuk van kecil, Mitsubishi Minicab-MiEV mampu mencuri perhatian para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 bahkan berbagai pejabat seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (11/11/2021).

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengungkapkan bahwa Mitsubishi Minicab- MiEV ini sempat dipamerkan juga di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross Resmi Meluncur, Ini Keunggulannya

"Partisipasi MMKSI pada IIMS Hybrid 2021 merupakan usaha dan bentuk komitmen kami untuk dapat terus menjangkau dan mempermudah masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk dan layanan terbaik Mitsubishi Motors," ujarnya di GIIAS 2021.

Mitsubishi pertama kali memperkenalkan Minicab-MiEV pada ajang Tokyo Motor Show 2011 silam, di Jepang.

Sebagai mobil listrik untuk kebutuhan niaga, mobil ini punya desain tradisional yang boxy, tersedia dalam dua varian pilihan daya 10.5 KwH dan 16 kWh.

Tenaga yang dihasilkan 40 dk pada putaran 2.500-6.000 rpm dan torsi 196 Nm. Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil niaga ringan Mitsubishi ini mampu menempuh jarak 100 km dan 150 Km menggunakan metode penghitungan JC08.

Dengan dimensi mungil, kendaraan ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.915 mm, sehingga hanya dapat menampung 2-4 orang tergantung konfigurasi bangku yang dipilih.

Beban maksimal yang dapat diangkut pada van mini hanya dapat menampung sebesar 350 kg.

Baca Juga: Mobil Vaksin dan Bus R260 MirrorCam Mejeng di GIIAS 2021

Walaupun tidak ada yang diistimewakan pada segi interior, sebagai kendaraan niaga, Minicab MiEV ini memiliki fitur keselamatan yang cukup oke seperti anti-lock breaking system (ABS) dan Traction Control, dan Dual SRS Airbags.

Sempat mengunjungi mobil tersebut, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan bahwa pameran otomotif ini juga jadi salah satu bukti langkah positif Tanah Air dalam menyambut era kendaraan listrik.

Baca Juga: Airlangga Hartanto Buka GIIAS 2021, Dorong Industri Otomotif Nasional

"Saya lihat juga akan ada beberapa produk baru yang siap dihadirkan, termasuk kendaraan listrik. Ini akan jadi suatu hal positif terhadap sektor otomotif beserta industri yang berkaitan," ujarnya

"Kita harap pameran ini bisa mendorong daripada industri otomotif nasional. Sebab, sektor tersebut memiliki multiplier effect yang besar," pungkasnya.

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler