MobilKomersial.com - Caterpillar telah merilis dua wheel loader medium dengan menggunakan teknologi yang baru diumumkan untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan biaya perawatan.

Wheel loader medium Cat 980 dan 982 terbukti 10 persen lebih produktif dibandingkan pendahulunya, 980M, 980L, dan 982M.

Melansir dari laman resminya pada Senin (08/11/2021), biaya perawatan juga berkurang 12 persen dibandingkan model-model sebelumnya.

Baca Juga: Trakindo Luncurkan Cat 320 GX, Dukung Pemulihan Ekonomi

Hal ini dimungkinkan oleh Cat Payload sebagai standar pada semua loader seri 980 dan 982 memberikan penimbangan muatan bucket yang akurat, sehingga operator dapat memuat sesuai target setiap saat.

Selain itu, Cat Advanced Payload dibangun berdasarkan penawaran ini dengan manajemen daftar, mode multitugas dan penambahan manual, serta bantuan tip-off.

Fungsi-fungsi ini dapat diintegrasikan dengan perangkat lunak pihak ketiga secara manual dengan alat berat pada proses scale-house dengan mulus ke armada mana pun.

Loader juga memperkenalkan profil aplikasi satu tombol, yang memungkinkan operator dengan cepat dan mudah mengatur parameter alat berat agar sesuai dengan aplikasi tertentu.

Hal tersebut melengkapi Autodig dan Auto Set Tire Caterpillar untuk mengoptimalkan waktu kerja operator.

Baca Juga: Penyedia Solusi Alat Berat Selenggarakan Program “Trakindo Goes to Campus”

Untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi operator, Caterpillar juga memperbarui kabin yang baru, termasuk pintu yang lebih lebar, pijakan seperti tangga dan rel pegangan untuk kestabilan, ditambah sistem hidraulik yang mudah diakses untuk tugas pemeliharaan.

Tak hanya itu, kursi suspensi baru yang dapat disetel hadir dalam tingkat kenyamanan, kemewahan, dan premium yang mencakup opsi berpemanas dan berpemanas/pendingin untuk meningkatkan kenyamanan sepanjang musim.

Dasbor baru dan tampilan layar sentuh beresolusi tinggi memberikan kontrol loader yang intuitif dan mudah digunakan untuk meningkatkan kinerja.

next>

Share :

Hankook Tire Raih Silver Winner pada K-Brand Award 2022

Penghargaan ini diharapkan dapat memfasilitasi kesepahaman bisnis dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Read More
Sinergitas Lima APM Otomotif, Dorong Popularitas EV di Indonesia

EV Smart Mobility - Joint Project ini merupakan wujud kontribusi lima brand mobil raksasa untuk mengambil peran dalam upaya pengurangan emisi karbon di industri otomotif Indonesia.

Read More
Mulai Pekan Depan, Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas Jadi 25 Titik, Ini Lokasinya

Perluasan itu akibat terjadinya peningkatan volume kendaraan pekan lalu setelah dilonggarakannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Read More