MobilKomersial.com - Caterpillar telah merilis dua wheel loader medium dengan menggunakan teknologi yang baru diumumkan untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan biaya perawatan.

Wheel loader medium Cat 980 dan 982 terbukti 10 persen lebih produktif dibandingkan pendahulunya, 980M, 980L, dan 982M.

Melansir dari laman resminya pada Senin (08/11/2021), biaya perawatan juga berkurang 12 persen dibandingkan model-model sebelumnya.

Baca Juga: Trakindo Luncurkan Cat 320 GX, Dukung Pemulihan Ekonomi

Hal ini dimungkinkan oleh Cat Payload sebagai standar pada semua loader seri 980 dan 982 memberikan penimbangan muatan bucket yang akurat, sehingga operator dapat memuat sesuai target setiap saat.

Selain itu, Cat Advanced Payload dibangun berdasarkan penawaran ini dengan manajemen daftar, mode multitugas dan penambahan manual, serta bantuan tip-off.

Fungsi-fungsi ini dapat diintegrasikan dengan perangkat lunak pihak ketiga secara manual dengan alat berat pada proses scale-house dengan mulus ke armada mana pun.

Loader juga memperkenalkan profil aplikasi satu tombol, yang memungkinkan operator dengan cepat dan mudah mengatur parameter alat berat agar sesuai dengan aplikasi tertentu.

Hal tersebut melengkapi Autodig dan Auto Set Tire Caterpillar untuk mengoptimalkan waktu kerja operator.

Baca Juga: Penyedia Solusi Alat Berat Selenggarakan Program “Trakindo Goes to Campus”

Untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi operator, Caterpillar juga memperbarui kabin yang baru, termasuk pintu yang lebih lebar, pijakan seperti tangga dan rel pegangan untuk kestabilan, ditambah sistem hidraulik yang mudah diakses untuk tugas pemeliharaan.

Tak hanya itu, kursi suspensi baru yang dapat disetel hadir dalam tingkat kenyamanan, kemewahan, dan premium yang mencakup opsi berpemanas dan berpemanas/pendingin untuk meningkatkan kenyamanan sepanjang musim.

Dasbor baru dan tampilan layar sentuh beresolusi tinggi memberikan kontrol loader yang intuitif dan mudah digunakan untuk meningkatkan kinerja.

next>

Share :

Lewati Rangkaian Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Binjai - Stabat Siap Beroperasi

Untuk ruas Binjai - Stabat yang telah melalui tahapan ULF progresnya sudah mencapai 100% dan telah selesai konstruksinya. Ditargetkan Seksi 1 dari Binjai - Pangkalan Brandan akan rampung konstruksinya dan tersambung pada akhir tahun 2022 mendatang.

Read More
Hyundai Pimpin 87,3% Pasar Kendaraan BEV Indonesia di Tahun 2021

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan Gaikindo.

Read More
SGC Boot Bertenaga Hidrogen Siap Ikuti Baja 1000

embuat mobil Scuderia Cameron Glickenhaus (SGC) telah merilis gambar terbaru SGC Boot, kendaraan balapnya yang akan mengambil bagian dalam off road Baja 1000 November tahun ini. SGC Boot berkonsep pikap boot berbahan bakan hidrogen dengan nol emisi. Seca

Read More