MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Sudiro Tungga Jaya (STJ) kembali merilis dua bus premium baru untuk tambahan armadanya.

Sebelumnya, PO STJ merilis bus dua baru dari karoseri Laksana dengan sasis Volvo B11R dengan bodi Legacy SR2 XHD Prime dengan julukan 'Faqih' dan 'Thariq'.

Kali ini, dua unit bus baru milik PO STJ kembali rilis dari karoseri Adiputro. Sasis yang digunakan juga sama, Volvo B11R triple-axle atau tronton yang sekarang dibalut bodi Jetbus 3+ UHD (Ultra High Deck).

Baca Juga: Sudiro Tungga Jaya Rilis 2 Bus Premium Baru Dengan Sasis Tronton Volvo B11R

Melalui akun instagram @adiputro_official, layaknya bus milik PO STJ lainnya, dua bus baru ini pun langsung punya julukan, yaitu 'Fathana' dan 'Ghina'.

Secara bodi, kedua bus milik PO STJ diwarnai dengan livery khas PO asal Maospati ini. Kedua bus dengan sasis premium ini memiliki kelir hitam dengan aksen merah untuk 'Fathana' dan hitam dengan aksen emas untuk 'Ghina'.

Bus UHD ini memiliki panjang badan 13.5-meter, bus ini memiliki beberapa fitur unggulan antara lain konfigurasi penggerak 6x2 dengan suspensi udara.

Mesin diesel bertenaga 430 dk (430 HP), dan transmisi I-Shift 12 speed dengan pengereman hydraulic retarder terintegrasi didesain untuk berbagai kebutuhan di antaranya untuk operasional jarak jauh dan transportasi antarkota.

Baca Juga: Melihat Armada Baru PO Sudiro Tungga Jaya Berbalut Jetbus 3+ UHD dengan Sasis Tronton

Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro, Yohan Setiawan mengatakan bahwa bus ini didesain dengan ketinggian lantai tinggi sehingga memungkinkan terciptanya ruang bagasi yang lapang dan tinggi.

"Ruang bagasinya sangat luas sekitar 1 meter lebih, sehingga dapat menampung sepeda motor," ucapnya kepada MobilKomersial.com, Sabtu (6/11/2021).

Bus UHD ini juga dikenal sebagai Low Drive, alias kabin pengemudi ada di lantai bawah, sedangkan semua kursi penumpang di dek atas dengan total sekitar 40 kursi penumpang.

Baca Juga: PO Juragan 99 Rilis Armada Bus Baru, Pakai Konsep Single Glass

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler