AS, MobilKomersial.com - Kiprah industri otomotif semakin marak, berbagai pabrikan otomotif berlomba-lomba mewujudkan kendaraan masa depan yang serba berbasis listrik.

Tak hanya itu, perusahaan yang menyediakan solusi energi terbarukan juga berencana untuk memperkenalkan truk pikap serba listriknya, salah satunya adalah SPI Energy.

Perusahaan asal Hongkong ini akan memperkenalkan truk pikap berbasis listriknya yang dijuluki EF1-T. Truk ini dibangun melalui kerjasama anak perusahannya, EdisonFuture dan Phoenix Motor.

Baca Juga: Truk Berbasis Hidrogen Milik Daimler Trucks Terima Lisensi Untuk Penggunaan di Jalan Raya

Melansir dari carscoops pada Rabu (27/10/2021), EdisonFuture mengatakan EF1-T ini telah dibuat bekerja sama dengan Icona Design Group dan mitra pembuat mobil terkemuka lainnya dan akan menawarkan dalam tiga bentuk yaitu, standar, premium, dan super.

EF1-T Standar akan memiliki motor listrik tunggal dan mencapai 96 kpj dalam 6,5 detik sedangkan Premium akan memiliki motor ganda dan mencapai 96 kpj dalam 4,5 detik. Sementara itu, Super unggulan akan ditawarkan dengan konfigurasi tri-motor dan mencapai 96 kpj dalam waktu sekitar 3,9 detik.

Belum ada spesifikasi teknis yang diumumkan tentang paket baterai kendaraan ini, namun, perusahaan telah mengungkapkan bahwa truk tersebut memiliki sel surya di atap dan memiliki panel surya terintegrasi yang dapat ditarik keluar untuk menutupi keseluruhan bak-nya.

Dari sudut pandang visual, EF1-T menampilkan lampu depan LED besar, dilengkapi dengan tangga samping yang dapat ditarik daya, dan menggunakan kamera sebagai pengganti kaca spion tradisional. Tidak ada dimensi yang dirilis tetapi ukurannya bisa mirip dengan Tesla Cybertruck.

Baca Juga: Isuzu Mulai Produksi Truk F-Series 2022 di Amerika

Rendering yang dirilis pada interior menampilkan layar infotainment besar 17,5 inci, kluster pengukur digital, tampilan head-up, dan kotak peralatan yang terintegrasi ke dalam pintu.

Selain EF1-T, perusahaan juga sedang merencanakan van listrik semua berdasarkan platform yang sama dan dijuluki EF1-V.

Chairman and chief executive of SPI Energy, Xiaofeng Peng mengungkapkan bahwa visi SPI Energy untuk EdisionFuture dan Phoenix Motorcars adalah menjadi pemimpin dalam transportasi berkelanjutan dengan fokus pada efisiensi energi dan desain inovatif.

“Kami telah mengajukan beberapa paten desain dan teknologi di AS terkait dengan EF1-T dan berharap dapat memperkenalkan kendaraan pengubah permainan ini ke pasar dalam beberapa bulan mendatang," ungkapnya.

Baca Juga: Fat Truck Luncurkan Truk Industri Utilitas, Bisa Jalan Diatas Air ?

Share :

Generasi Baru Ford Ranger Resmi Meluncur, Berikut Keunggulannya

jawaban dari tingginya permintaan pelanggan di seluruh dunia terhadap truk pikap paling cerdas, paling serbaguna dan paling mampu diandalkan untuk kebutuhan sesuai keinginan pelanggan dari untuk bisnis hingga berpetualang

Read More
Toyota Hilux Terpilih Sebagai Truk Pikap Terbaik di Dunia

Hilux yang memenangkan penghargaan terbaru ini sebagai pengakuan tidak hanya atas powertrain barunya yang bertenaga dan mulus, penanganannya yang baik, dan, tentu saja, Kualitas, Daya Tahan, dan Keandalan (QDR), tetapi juga daya tariknya yang semakin meni

Read More
All New Isuzu D-Max 4x4 Siap Bertarung di Segmen Tambang

ll New Isuzu D-Max ini telah dirancang untuk menyasar ke segmen tambang, plantation, oil & gas hingga rental company

Read More
honda

Terkini

Terpopuler