MobilKomersial.com - Sebagai Perusahaan Otobus (PO) asal Maospati, Magetan Jawa Timur, Sudiro Tungga Jaya (STJ) semakin memperkuat divisi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) nya dengan merilis 2 armada bus baru dari karoseri Laksana.

Dalam unggahan di akun YouTube Sudiro Tungga Official, Kali ini, dua unit bus baru milik PO STJ kembali rilis dari karoseri Laksana dengan bodi Legacy SR2 XHD Prime yang dipasang pada sasis tronton premium Volvo B11R.

Baca Juga: Laksana Legacy SR2 XHD Prime, Pilihan Bodi Bus Tronton Terbaru PO Bin Ilyas

Seperti armada STJ lainnya, kedua armada baru itu juga memiliki julukan, yaitu Thariq dan Faqih, dengan livery hitam merah dan abu-abu kombinasi aksen hitam.

Salah satu pihak dari PT STJ, Moreno menjelaskan bahwa unit terbaru STJ dengan panjang 13,5 meter ini menggunakan kursi penumpang kelas premium Rimba Kencana dan dilengkapi dengan leg rest.

Baca Juga: Rilis Bus Baru, PO Haryanto Kini Pakai Bodi Laksana Legacy SR2 S-Series

"Untuk bangkunya, memakai buatan Rimba Kencana dan dilengkapi dengan leg rest dengan kombinasi 36 seat, sehingga jarak antar bangku lebih lega," ucap Morena, Senin (25/10/2021).

Selain itu, dari pantauan MobilKomersial.com, terlihat sebagai kelas bus premium, pada kabin terdapat sekat antara pengemudi dan kabin penumpang.

Sekat ini bertujuan untuk memberikan privasi pada penumpang dan sekaligus agar kabin pengemudi bisa dijadikan smoking area. Sehingga pengemudi dan kru bisa merokok dan tidak mengganggu penumpang yang ada di belakang.

Baca Juga: ACT Bikin Humanity Food Bus di Karoseri Laksana, Dirakit Layaknya Dapur Umum Berjalan

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler