Kanada, MobilKomersial.com - Terkadang, dalam industri utilitas, lokasi kerja memerlukan kendaraan yang mampu melalui medan yang sulit bahkan mampu menerjang sungai untuk mengangkut material atau peralatan. Selain itu, sering kali perlu dipisahkan antara muatan dan penumpang.

Untuk menjawab kebutuhan yang spesifik itu, Zeal Motor Inc. telah meluncurkan sebuah kendaraan amfibi model baru yang dapat mengangkut material dan peralatan ke lokasi kerja melalui kondisi yang sulit dengan para penumpang yang terpisah dari muatannya.

Zeal Motor, pabrikan Fat Truck, mengumumkan peluncuran resmi versi baru pikap amfibi Fat Truck, 2.8P. Kendaraan serba bisa ini mampu berjalan di atas air untuk angkut material hingga mendaki bukit terjal dengan kemiringan ekstrim.

Baca Juga : Polaris Luncurkan Mid-Size Pro XD UTV, Jadi Alternatif Truk di Lokasi Konstruksi

Mengutip laman resminya pada Senin (18/10/2021), kendaraan amfibi ini ditenagai oleh engine diesel Caterpillar C2.2 Turbo Tier 4 Final 67 dk yang menghasilkan torsi 1.400 rpm dan dipasangkan dengan transmisi hidrostatik.

Alat ini mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan maksimum hingga 25 mph di darat dan 3 mph di atas air, dan mampu mendaki bukit berlumpur yang curam dengan kemiringan hingga 75%. Tekanan tanah hanya 1,6 psi saat kendaraan terisi penuh.

Model pikap dari Fat Truck ini menawarkan berbagai opsi seperti penggulung berkecepatan tinggi, unit penyemprotan kontrol vegetasi, tangki air, alat pemadam kebakaran, dan crane servis kecil untuk pekerjaan pemulihan setelah badai.

Dengan kapasitas muat 1000 kg dan kemampuan amfibi, Fat Truck 2.8P tersedia dalam dua versi, yaitu kabin terbuka dan kanopi tertutup.

Vice-President of Sales and Marketing at Zeal Motor, Amine Khimjee mengatakan bahwa versi pikap dari Fat Truck merupakan tambahan yang bagus untuk armada di semua lokasi kerja.

Baca Juga: Volvo CE Pasarkan Tiga Mesin Compact Elektrik Terbaru

"Memiliki kendaraan yang mampu melaju dengan kecepatan hingga 25 mph, berjalan di atas air dengan kecepatan 3 mph dan mendaki bukit berlumpur yang curam dengan kemiringan hingga 75% dengan semua persyaratan keselamatan adalah beberapa keuntungan yang hanya dapat diberikan oleh Fat Truck,” katanya.

Kendaraan amfibi yang serba guna ini memiliki tapak yang kecil, 1,6 psi, dalam kondisi muatan maksimal, yang lima kali lebih kecil dari bekas tapak orang. Inilah alasan mengapa 2.8P dapat berjalan di mana saja.

Fat Truck 2.8P tampil perdana di hadapan publik pada acara Utility Expo di Amerikat Serikat baru-baru ini.

Baca Juga: Trakindo Luncurkan Cat 320 GX, Dukung Pemulihan Ekonomi

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler