Jakarta, MobilKomersial.com - Demi keselamatan berkendara, para pengendara wajib merawat rem cakram minimal dengan cara membersihkannya.

Rem cakram merupakan salah satu komponen penting untuk memperlambat laju kendaraan. Namun, sering kali rem cakram ini dilupakan pemilik kendaraan untuk melakukan perawatan.

Kotoran yang ada di bagian rem cakram akan cepat menempel sehingga rem menjadi kurang optimal alias tidak pakem dan terdengar bunyi berdecit terutama saat pedal rem diinjak yang berpotensi merusak cakram serta membahayakan keselamatan.

Baca Juga: Wealthy Hadirkan Kampas Rem Mobil Berdaya Tahan Tinggi

Untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran serta bunyi berdecit tersebut bisa dilakukan dengan cara membeli brake cleaner atau cairan pembersih rem yang tersedia di toko part kendaraan.

Wealthy Brake Cleaner bisa menjadi pilihan anda untuk membersihkan dan merawat rem cakram kendaraan kesayangan anda.

Cairan pembersih rem yang terjamin kualitasnya ini berfungsi untuk merontokkan kotoran-kotoran seperti minyak, oli rem dan debu yang menempel pada permukaan kampas rem dan piringan cakram.

Untuk pemakaiannya Anda tinggal semportkan pada bagian kaliper rem yang kotor, lalu siram dengan air sampai kotoran terangkat semua atau bisa menggunakan kain bersih.

Arief Hidayat selaku CEO PT Wealthy Group menerangkan bahwa, brake cleaner yang ada di pasaran itu biasanya hanya membersihkan bagian terlihat saja.

"Kotoran dan debu yang mengganggu kenyamanan bahkan keselamatan itu berasal dari dalam kaliper," ucapnya kepada MobilKomersial.com, baru-baru ini di Jakarta.

Baca Juga: Unik & Banyak Keunggulan, Wealthy Magic Spray 9 in 1 Solusi Merawat Komponen Kendaraan

Untuk itu, kata dia, brake cleaner yang bagus harus mengandung chemical yang bisa membersihkan dengan cepat dan menyeluruh ke bagian rem.

"Brake Cleaner itu harusnya yang 'Non-Flammable', dalam artian selain bisa menghapus minyak, gemuk, oli rem, debu dan kotoran, tapi juga aman dan efektif serta menjaga dari penguapan," ungkap Arief.

"Lakukan 2-3 kali penyemprotan agar hasil maksimal. Sekarang ini ini wajib membersihkan rem cakram apalagi jika saat musim hujan harus dipersingkat," tegasnya.

Share :

Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40, Berikan Perlindungan Ekstra pada Mesin Bermotor

Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40 ini memiliki spesifikasi JASO MA2, sehingga sangat cocok dipergunakan untuk sepeda motor dengan kopling basah, karena formulasi dan kekentalan olinya, mampu meingkatkan performa mesin saat melakukan akselerasi.

Read More
Wealthy Automatic Transmission Stop Seep, Balikkin Kinerja Transmisi Matik pada Mobil

Mobil dengan transmisi matik sangat memudahkan pengemudi sehingga lebih mudah dikendarai. Namun, walau perpindahan gigi transmisi dilakukan secara otomatis, tapi transmisi matik bisa mengalami kendala.

Read More
CEO Wealthy: Dengan Long Drain Interval, Oli Wealthy Mampu Bersaing di Pasar Indonesia

ealthy Group telah memberikan dukungan penuh pada Workshop Penguatan Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kota Depok Tahun 2021

Read More
honda

Terkini

Terpopuler