MobilKomersial.com - Didesain dengan bodi tangguh dan kabin luas, New Carry Pick Up menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Carry Pick Up dengan bak berukuran lebih luas yang mampu mengangkut muatan seberat 1 ton dan dapat dibuka dari 3 sisi.

Baca Juga: Tiga Pikap Bensin dengan Bak Paling Luas, Suzuki New Carry Lampaui Pesaingnya

Menurut Hariadi, Asst. To Service Dept. Head PT SIS, adanya penyegaran pada New Carry Pick Up pada awal tahun ini juga menunjukkan komitmen Suzuki dalam meningkatkan kualitas mobil yang dikenal dengan julukan Rajanya Pick Up ini.

"Dengan mengusung konsep ILMU yaitu Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung ini, New Carry Pick Up hadir sesuai dengan kebutuhan konsumen," katanya dalam laman resminya, Sabtu (16/10/2021).

Dalam pemakaiannya, ada beberapa anjuran penggunaan dan perawatan yang benar agar kendaraan terus bekerja dengan optimal dan memiliki umur pakai yang lama, di antaranya:

Perhatikan Kondisi Ban

Perawatan ban atau roda dapat dilakukan sebelum kendaraan digunakan maupun ketika berada di Bengkel Resmi Suzuki. Perhatikan tekanan udara pada ban sesuai rekomendasi yang disarankan pada stiker di pilar pintu kendaraan atau di buku Pedoman Pemilik Kendaraan.

Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga performa traksi ban tetap optimal yang sekaligus dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar dan fungsi pengereman. Pastikan juga cek ketebalan permukaan tapak ban atau sesuai rekomendasi dari Bengkel Resmi Suzuki.

Merasakan Kinerja Pengereman dan Kopling Lewat Pedal

Pengereman dan kopling mobil pick up menjadi bagian vital untuk menjaga keselamatan pengendara atau pengemudi lain. Pengendara harus memperhatikan kinerjanya lewat langkah termudah dengan cara menginjak pedal sambil merasakan pengereman dan kopling dalam kondisi yang normal.

Kemudian, pengendara juga perlu meminta Bengkel Resmi Suzuki untuk melakukan pengecekan kanvas rem, volume minyak rem dan kanvas kopling sesuai petunjuk perawatan kendaraan.

Baca Juga: Suzuki Finance: Pembiayaan Meningkat 24%, New Carry Pick Up dan XL7 Mendominasi

Perhatikan Fungsi Lampu dan Wiper

Memasuki musim penghujan, pastikan semua lampu dan wiper berfungsi normal. Lampu depan/headlamp, lampu tanda belok, lampu rem dan wiper juga memiliki peran terhadap kinerja dan keselamatan pengendara. Pastikan semua lampu berfungsi dengan baik agar dapat menerangi perjalanan ataupun terlihat oleh pengendara lain, terlebih pada kondisi malam hari.

Jangan memodifikasi lampu atau kelistrikan lainnya terkait dengan fungsi lampu. Merawat wiper merupakan hal esensial saat musim hujan agar menghasilkan pandangan yang lebih maksimal. Periksa kelenturan/fungsi karet wiper dan isi cairan wiper secara rutin sesuai standar volume yang disarankan.

Lakukan Servis Berkala secara rutin di Bengkel Resmi Suzuki

Pengguna New Carry Pick Up dapat melihat panduan Jadwal Servis rutin serta mengikuti jadwal yang sudah ada di Buku Service dan Garansi atau mengikuti reminder yang sudah dijadwalkan oleh Bengkel Resmi Suzuki. Hindari untuk melakukan perawatan di luar Bengkel Resmi Suzuki.

next>

Share :

Generasi Baru Ford Ranger Resmi Meluncur, Berikut Keunggulannya

jawaban dari tingginya permintaan pelanggan di seluruh dunia terhadap truk pikap paling cerdas, paling serbaguna dan paling mampu diandalkan untuk kebutuhan sesuai keinginan pelanggan dari untuk bisnis hingga berpetualang

Read More
Toyota Hilux Terpilih Sebagai Truk Pikap Terbaik di Dunia

Hilux yang memenangkan penghargaan terbaru ini sebagai pengakuan tidak hanya atas powertrain barunya yang bertenaga dan mulus, penanganannya yang baik, dan, tentu saja, Kualitas, Daya Tahan, dan Keandalan (QDR), tetapi juga daya tariknya yang semakin meni

Read More
All New Isuzu D-Max 4x4 Siap Bertarung di Segmen Tambang

ll New Isuzu D-Max ini telah dirancang untuk menyasar ke segmen tambang, plantation, oil & gas hingga rental company

Read More
honda

Terkini

Terpopuler