MobilKomersial.com - Jajaran produk komersial Yokohama Tire telah berkembang lagi dengan merilis ban tipe 124R™ dan 505C™ beberapa waktu lalu. Kedua ban yang tahan lama itu sekarang tersedia di AS dan memenuhi kriteria kinerja yang disyaratkan industri untuk bisa menerjang salju yang parah.

Melansir laman resminya pada Rabu (13/10/2021), ban radial 124R dirancang untuk menjaga armada pikap dan pengiriman regional sepanjang tahun.

Menurut Tom Clauer, Manajer Senior Perencanaan Produk Komersial Yokohama. Ban akan tersedia dalam sembilan ukuran, mulai dari 17,5 hingga 22,5 inci.

Baca Juga: Hankook Kenalkan Dua Ban Baru untuk Off-Road

“124R dibuat untuk nilai yang tahan lama. Ini memberikan armada dorongan ke garis bawah mereka dengan umur tapak asli yang lebih lama dan kinerja sepanjang tahun. Plus, 124R membawa garansi casing vulkanisir tanpa batas enam tahun untuk semua ukuran 17,5 inci dan 19,5 inci dan garansi tujuh tahun untuk semua ukuran 22,5 inci,” jelasnya.

Manfaat 124R meliputi, traksi sepanjang tahun yang memberikan pengereman basah dan salju yang luar biasa, menciptakan traksi yang begitu kuat, 124R mengusung sebutan Snow Sercive atau layanan salju . Selain itu, empat alur melingkar yang bergelombang meningkatkan traksi yang optimal di jalan basah dan salju.

Selain itu, tapak yang ekstra lebar mendorong penyebaran tekanan kontak yang lebih baik dengan jalan untuk menghasilkan usia tapak yang lebih lama. Platform pelindung batu juga menjadi manfaat untuk mengurangi penetrasi batu dan serpihan untuk meningkatkan umur casing, daya tahan, dan kemampuan retreadability.

Sementara itu, Clauer mengatakan 505C direkayasa untuk menjaga truk on/off-highway bekerja pada pekerjaan dan ditawarkan dalam tiga ukuran (385/65R/22.5, 425/65R/22.5 dan 445/65R/22.5).

“Lebih banyak traksi, lebih banyak waktu aktif. Itulah 505C yang dibuat agar tahan lama, ini memberikan umur panjang dan daya tahan yang dibutuhkan untuk meningkatkan margin keuntungan mereka," ungkapnya.

Tipe ban 505C ini juga didesain untuk menggantikan tipe MY507A™ dengan beberapa keunggulan seperti, pola tapak baru yang meningkatkan traksi dan kompon tapak anti-chip khusus memperkuat daya tahan di jalan raya.

Baca Juga: Enam Hal yang Harus Dilakukan Saat Ban Mobil Pecah ala Dunlop

Dirancang untuk di segala medan, 505C memberikan traksi luar biasa di lumpur dan salju. Alur melingkar yang lebar secara efisien mengevakuasi air dari bawah tapak untuk pengereman yang kuat, dan alur lateral yang bergelombang dirancang dengan tepat untuk menghasilkan traksi basah tambahan.

Selain itu, konstruksi sabuk berkekuatan tinggi juga meningkatkan daya tahan dalam aplikasi di luar jalan raya.

Share :

FLYND Kenalkan Transport Management System pada Perusahaan Logistik

PT FLYND Teknologi Indonesia bergabung dalam Program Digitalisasi UMKM Pos dan Logistik. Program jangka panjang ini diinisiasi oleh Biro Perencanaan Kominfo bersama Impactto untuk membantu pengembangan bisnis para pemilik UKM logistik secara digital.

Read More
Produsen Ban Paling Ramah Lingkungan, Hankook Meraih Sertifikasi ISSC

Hankook Tire meraih International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) Plus atau Sertifikasi Sustainabilitas dan Karbon Internasional.

Read More
Cek, Ini Tarif Bus AKAP Jurusan Bandung - Yogyakarta

Bagi konsumen yang ingin melakukan perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Bandung menuju Yogyakarta, ada beberapa bus dengan kelas Patas hingga Eksekutif yang dapat dipilih dengan kenyamanan yang cukup.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler