MobilKomersial.com -- Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 resmi dibuka. Acara yang akan menampilkan produk-produk otomotif ini akan berlangsung sebelas hari yang digelar pada 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo, Kemayoran.

Beragam brand otomotif menampilkan produk andalannya mulai dari kendaraan roda empat, roda dua, maupun aksesoris otomotif. Ada 36 brand otomotif roda empat dan dua. 

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto turut hadir dalam pembukaan Telkomsel IIMS 2019. Pada sambutannya, Menperin mengatakan “Pada tahun ini, IIMS tidak hanya sekedar pameran otomotif berskala internasional melainkan medium yang tepat bagi ekosistem industri otomotif di Indonesia.”

“Selain itu, pameran ini baik untuk melakukan edukasi kepada pengunjung, memacu kegiatan bisnis bersama para stakeholder, serta sarana rekreasi bagi keluarga.” Tambahnya.

Airlangga juga memaparkan, Kinerja industri otomotif tahun 2018 menunjukan pencapaian yang cukup baik diantaranya produksi kendaraan roda 4 atau lebih tahun 2018 mencapai 1,34 juta unit atau setara 13,76 miliar USD, dengan ekspor sebesar 346 ribu unit atau setara 4,78 miliar USD di tahun yang sama.

Selain itu, perkembangan teknologi dan otomotif juga tak lepas dari pembahasan autonomous vehicle atau kendaraan tanpa pengemudi. "Jika kita bicara autonomous vehicle, highwaynya merupakan teknologi, kendaraannya adalah mobil dan pengemudinya. Teknologi dapat berubah, dan kita harus siap mengatisipasi perubahan tersebut," tutup Airlangga.

Share :

Polaris Luncurkan Mid-Size Pro XD UTV, Jadi Alternatif Truk di Lokasi Konstruksi

sebagai alternatif berbiaya lebih rendah daripada truk atau van untuk bergerak di sekitar lokasi kerja

Read More
Transjakarta Siapkan 10 Unit Bus Low-Entry Untuk Kepulangan Seluruh Kontigen DKI PON Papua 2021

Transjakarta fasilitasi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke Ibukota selama periode 13-17 Oktober 2021

Read More
Penerbangan Internasional Kembali Dibuka, Damri Batam Siapkan Bus Untuk Karantina di Hotel

Damri Siapkan Armada Transportasi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler